40 Contoh Soal Pilihan Ganda tentang Media Sosial + Kunci Jawaban
Contoh soal pilihan ganda tentang media sosial dan kunci jawaban termasuk soal essay/ uraian kurikulum 2013 SMK Kompetensi Keahlian Jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran. Sesuai dengan judul ya, kali ini kami akan membagikan contoh soal tentang media sosial atau lebih tepatnya pemasaran online dengan email dan media sosial.
Pada zaman sekarang, peran media sosial seolah-olah menggantikan jenis interaksi fisik yang biasanya kita lakukan. Jika sebelumnya Ketika kita berinteraksi harus bertemu secara fisik, namun sekarang dengan bantuan teknologi, sudah terjadi perubahan yang sangat besar. Interaksi bisa kok dengan tidak melakukan kontak fisik. Hanya dengan sekedar mempunyai akun sosial media, kita dapat berinteraksi dengan teman atau sahabat kita. Buka juga : 50 Soal Pilihan Ganda Materi Blog dan Wordpress + Jawaban
Itu lah beberapa alasan, mengapa sekarang ini banyak perusahaan menggunakan media sosial dalam pemasaran. Hal inilah yang juga membuat pemerintah memasukkan materi pemasaran online dengan email dan sosial media pada pembelajaran SMK Bisnis Daring dan Pemasaran pada kurikulum 2013 revisi.
Walaupun dalam judul artikel kami itu jenis soalnya adalah jenis soal pilihan ganda, namun dalam artikel ini kami membagi soal tentang media sosial ini menjadi 2 jenis soal, yaitu soal pilihan ganda/ pilgan (multiple choice) dan soal essay/ uraian. Setidaknya ada 35 soal pilihan ganda, dan 5 soal essay/ uraian.
Baik soal pilihan ganda dan soal essay, sudah kami lengkapi dengan kunci jawaban kok. Kunci jawaban sudah kami sediakan pada akhir artikel ini. Cek saja jika kurang percaya. Oya, meskipun kami sudah menyediakan kunci jawaban/ pembahasan soal, kami tetap berharap agar sebagian dari pembaca berkenan untuk menjawab pertanyaan yang ada pada artikel ini. Jika anda menjumpai ada kunci jawaban yang salah, silahkan masukkan nomor soal yang punya kunci jawaban yang salah pada kolom komentar. Secepatnya akan kami perbaiki.
LINK DOWNLOAD artikel soal tentang pemasaran online dengan email dan sosial media juga sudah kami sediakan kok. Itu jika anda ingin sekali menyimpan soal ini untuk dijadikan bahan referensi terkait soal Ulangan Harian, Ulangan Akhir Semester, atau jenis penilaian lain. Tentu saja jenis penilaian pengetahuan ya. Jika keterampilan, kami pikir soal di artikel kami ini tidak dapat digunakan. Tanpa panjang lebar lagi berikut ini soal dan jawaban mapel SMK pemasaran.
a. Media sosial
b. Facebook
c. E-mail
d. Twitter
e. Youtube
2. Tombol sign up pada e-mail digunakan untuk
a. Mengirim surat kepada alamat e-mail yang dituju
b. Mendaftarkan diri
c. Menulis surat baru
d. Masuk ke e-mail yang dimiliki
e. Mengirimkan surat secara berantai
3. Berikut ini yang bukan merupakan manfaat dari e-mail adalah
a. Dapat digunakan untuk membuat blog atau website
b. Sebagai media komunikasi
c. Media promosi
d. Sebagai media pengiriman
e. Membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menyampaikan pesan
4. Tombol yang digunakan untuk melihat surat yang masuk kepada pemilik e-mail yaitu …
a. Sent
b. Sign in
c. Inbox
d. Compose
e. Draft
5. Tombol yang digunakan untuk menulis surat baru kepada pemilik e-mail yaitu …
a. Sent
b. Sign in
c. Inbox
d. Compose
e. Draft
6. Tombol sign in pada e-mail digunakan untuk …
a. Mengirim surat kepada alamat e-mail yang dituju
b. Mendaftarkan diri
c. Menulis surat baru
d. Masuk ke e-mail yang dimiliki
e. Mengirimkan surat secara berantai
7. Tombol yang digunakan untuk cek email keluar yaitu …
a. Sent
b. Sign in
c. Inbox
d. Compose
e. Draft
8. Bin merupakan fasilitas pada sebuah program e-mail, khususnya gmail yang dapat digunakan untuk …
a. Mengirimkan file atau gambar, yang diikutsertakan pada surat elektronik yang akan dikirim
b. Melihat e-mail yang telah dihapus
c. Melihat e-mail yang dicurigai spam
d. Membalas surat yang diterima
e. Meneruskan surat yang diterima untuk diteruskan kepada orang lain
9. Attachment merupakan fasilitas pada sebuah program e-mail, baik mail klien maupun webmail yang dapat digunakan untuk
a. Mengirimkan file atau gambar, yang diikutsertakan pada surat elektronik yang akan dikirim
b. Melihat e-mail yang telah dihapus
c. Melihat e-mail yang dicurigai spam
d. Membalas surat yang diterima
e. Meneruskan surat yang diterima untuk diteruskan kepada orang lain
10. Reply merupakan fasilitas pada sebuah program e-mail, khususnya gmail yang dapat digunakan untuk …
a. Mengirimkan file atau gambar, yang diikutsertakan pada surat elektronik yang akan dikirim
b. Melihat e-mail yang telah dihapus
c. Melihat e-mail yang dicurigai spam
d. Membalas surat yang diterima
e. Meneruskan surat yang diterima untuk diteruskan kepada orang lain
11. Setelah mendaftarkan e-mail maka untuk menggunakan surat elektronik tersebut, yang dilakukan adalah dengan
a. Menekan tombol inbox
b. Sign up terlebih dahulu
c. Menekan tombol sent
d. Login terlebih dahulu
e. Menekan tombol attachment
12. Berikut ini yang disebut sebagai nama domain tempat e-mail itu berada yaitu
a. CC
b. Nama pengguna
c. Yahoo.com
d. @
e. WWW
13. Teknik pemasaran menggunakan media internet dan surat elektronik dengan tujuan menjalin hubungan dan menyampaikan pesan pemasaran (promosi) untuk menarik pelanggan disebut
a. Iklan online
b. Email marketing
c. Sosisal media marketing
d. Pemasaran online
e. Pay per click
14. Salah satu bagian dari e-mail yang bisa untuk membangun konsistensi, dimana perusahaan bisa menempatkan rincian kontak yang mencakup nama dan kontak email perusahaan yaitu …
a. Body
b. Pre header
c. Header
d. Footer
e. Subject
15. Alat komunikasi berupa surat elektronik yang digunakan dalam memberikan informasi mengenai perushaan, baik menyangkut produk, orang yang terlibat, serta informasi lain yang membantu berhubungan dengan bisnisnya disebut dengan
a. News letter
b. Media sosial
c. Email marketing
d. Email
e. Email promotion
16. Target jangka pendek dari pemasaran dengan menggunakan surat elektronik adalah
a. Jumlah surat elektronik yang diteruskan
b. Return on investment (ROI)
c. Pengguna mengunduk whitepaper
d. Penambahan data konsumen dalam basis data
e. Jumlah link yang dipilih atau diakses
17. Strategi dan proses penyebaran pesan elektronik yang menjadi saluran untuk mengomunikasikan informasi suatu produk kepada masyarakat secara luas dan berkembang disebut dengan
a. Viral marketing
b. Sosial media marketing
c. Pemasaran online
d. Email marketing
e. Pay per click
18. Strategi teknik, atau proses mendapatkan traffic (pengunjung) website atau perhatian melalui situs media sosial, seperti twitter, facebook, youtube dan sebagainya dikenal dengan istilah
a. Viral marketing
b. Sosial media marketing
c. Pemasaran online
d. Pemasaran media sosial
e. Iklan online
19. Iklan premium yang membutuhkan lebih banyak biaya, namun memperluas daerah iklan dalam facebook disebut
a. Market place
b. Iklan online
c. Pemasaran media sosial
d. Pemasaran online
e. Premium ads
20. Jika ingin mengembangkan bisnis dan mendapatkan peluang jaringan B2B (Bisnis To Bisnis) maka cara efektif untuk mendapatkanya adalah dengan
a. Linkedin
b. Twitter
c. Email
d. Facebook
e. Pinterest
21. Hal-hal yang tidak perlu diperhatikan sebelum dan sesudah membuat akun twitter pemasaran adalah
a. Arahkan teman ke website
b. Memberikan informasi terbaru
c. Gunakan profil yang menarik
d. Menggunakan nama yang sulit dikenal pasar
e. Pilih topik yang tepat
22. Suatu media online yang mana para penggunanya dapat berpartisipasi dengan mudah, berbagi, dan menciptakan isi yang meliputi website, blog, forum, wiki, dan dunia virtual dinamakan …
a. Viral merketing
b. Aplikasi messenger
c. Media sosial
d. Jejaring sosial
e. Virtual marketing
23. Berikut ini adalah beberapa contoh jejaring sosial, kecuali...
a. Ketiker.
b. Fecebook.
c. My space
d. Twitter
e. Kompasiana
24. Suatu web berbasis pelayanan yang penggunanya dimungkinkan untuk menciptakan suatu profil, melihat list pengguna yang ada, dan menerima atau mengundang teman untuk bergabung dalam situs tersebut dinamakan …
a. Viral marketing.
b. Aplikasi messenger.
c. Media sosial.
d. Jejaring sosial.
e. Virtual marketing.
25. Berikut ini adalah beberapa contoh media sosial, kecuali...
a. Friendster
b. Kompas.com
c. Wikipedia
d. Republika.ac.id
e. Ganadarma.ac.id
26. Berikut ini macam macam cara memasarkan melalui media sosial dan jejaring sosial, kecuali...
a. Membuat daftar pengunjung.
b. Memperbanyak teman.
c. Menentukan sasaran pasar.
d. Membuat koriten yang unik.
e. Memasang iklan.
27. Berikut ini adalah beberapa contoh aplikasi mesenger, kecuali...
a. Frend book.
b. Black berry messenger.
c. Wechat.
d. Whatsapp.
e. Kakao talk.
28. Berikut ini yang bukan merupakan manfaat menggunakan video marketing dalam pemasaran online yaitu …
a. Dapat membangun trending topik.
b. Lebih dikenal oleh orang banyak.
c. Sebagai media publikasi bisnis.
d. Untuk membangun sebuah relasi bisnis.
e. Sebagai sarana edukasi dan informasi.
29. Berikut ini yang bukan merupakan faktor yang harus dilakukan jika menggunakan viral marketing adalah …
a. Mengurangi jumlah produk atau layanan.
b. Mekanisme penyebaran berupa email, link, website, atau dari mulut ke mulut.
c. Pesan harus disebarkan semudah mungkin.
d. Harus ada yang menyediakan insentif yang menarik untuk orang yang membawakan pesan.
e. Sediakan ruang untuk penyebaran pesan.
30. Jenis pemasaran dari mulut ke mulut dimana pelanggan mempromosikan sebuah produk atau jasa dengan cara menceritakan kepada orang lain merupakan pengertian viral marketing menurut pendapat...
a. Wiranegara.
b. Lucas.
c. Turban.
d. Kotler.
e. Arifin.
31. Berikut ini yang termasuk kelemahan viral marketing adalah...
a. Ketergantungan kepada triggers.
b. Penyebaran informasi yang cepat melalui sarana internet.
c. Memiliki korelasi dengan merk terkenal.
d. Biaya yang dikeluarkan rendah.
e. Dapat diukur.
32. Tool yang digunakan untuk melihat update terkini yaitu …
a. backpack
b. lini masa
c. halaman profil
d. notifications
e. me
33. Tool yang digunakan untuk melihat pemberitahuan …
a. notifications
b. backpack
c. me
d. home
e. progress
34. Suatu Tindakan yang mana seseorang mengirim pesan atau komentar secara bertubi-tubi tanpa dikehendaki oleh penerima pesan tersebut dinamakan …
a. ROTFL
b. Spam
c. Hoax
d. Cyberbullying
e. Draft
35. Email yang berisi materi promosi yang ditujukan kepada kelompok pengguna internet melaui email, untuk mempromosikan suatu produk atau jasa disebut dengan....
a. E-Commerce
b. Web Networking
c. Online Advertising
d. Email Marketing
e. Mailing List
2. Sebutkan fungsi dari media sosial!
3. Sebutkan beberapa tujuan dari media sosial!
4. Sebutkan beberapa dampak negative dari media sosial!
5. Sebutkan beberapa manfaat media sosial untuk Bisnis!
1. Media sosial yaitu suatu media daring yang memudahkan para penggunanya untuk melakukan interaksi sosial secara daring atau online.
2. Interaksi Sosial, Personal Branding, Media Komunikasi
3. Aktualisasi diri, Komunitas, Menjalin Hubungan, Media Pemasaran
4. Spam, Bullying, Kecanduan, Kurang bisa bergaul dengan dunia nyata, Jarang beraktifitas fisik karena lebih senang bermain sosial media.
5. Cara yang mudah untuk mencari tahu lebih banyak mengenai data pelanggan, membantu pencarian target konsumen lebih efektif, membantu menemukan konsumen baru dan memperluas target pasar, memudahkan dalam memberikan feedback secara langsung, membantu meningkatkan pengunjung website dan ranking search engine.
Jawaban Soal Pilihan Ganda
1 C 8 B 15 E 22 C 29 A
2 B 9 A 16 C 23 A 30 C
3 E 10 D 17 B 24 D 31 A
4 C 11 D 18 D 25 A 32 B
5 D 12 C 19 E 26 C 33 A
6 D 13 B 20 A 27 A 34 A
7 A 14 D 21 D 28 A 35 D
Buka juga :
1. 50 Contoh Soal UAS Penataan Produk SMK & Kunci Jawaban
2. 40 Soal Tentang SEO & Jawabannya (Pilihan Ganda + Essay)
3. 50 Soal Bisnis Daring dan Pemasaran : BISNIS ONLINE + Jawaban
Pada zaman sekarang, peran media sosial seolah-olah menggantikan jenis interaksi fisik yang biasanya kita lakukan. Jika sebelumnya Ketika kita berinteraksi harus bertemu secara fisik, namun sekarang dengan bantuan teknologi, sudah terjadi perubahan yang sangat besar. Interaksi bisa kok dengan tidak melakukan kontak fisik. Hanya dengan sekedar mempunyai akun sosial media, kita dapat berinteraksi dengan teman atau sahabat kita. Buka juga : 50 Soal Pilihan Ganda Materi Blog dan Wordpress + Jawaban
Soal Tentang Media Sosial dan Kunci Jawaban SMK
Pemasaran dengan bantuan media sosial memang cukup ampuh jika dijadikan salah satu metode pemasaran. Ya hal ini karena ada beberapa alasan, misalnya perusahaan ingin mengenal lebih dekat dengan para konsumennya, lalu perusahaan ingin melayani secepat mungkin kepada para konsumennya, dan mungkin perusahaan ingin meningkatkan brand atau merek perusahaannya.Itu lah beberapa alasan, mengapa sekarang ini banyak perusahaan menggunakan media sosial dalam pemasaran. Hal inilah yang juga membuat pemerintah memasukkan materi pemasaran online dengan email dan sosial media pada pembelajaran SMK Bisnis Daring dan Pemasaran pada kurikulum 2013 revisi.
Walaupun dalam judul artikel kami itu jenis soalnya adalah jenis soal pilihan ganda, namun dalam artikel ini kami membagi soal tentang media sosial ini menjadi 2 jenis soal, yaitu soal pilihan ganda/ pilgan (multiple choice) dan soal essay/ uraian. Setidaknya ada 35 soal pilihan ganda, dan 5 soal essay/ uraian.
Baik soal pilihan ganda dan soal essay, sudah kami lengkapi dengan kunci jawaban kok. Kunci jawaban sudah kami sediakan pada akhir artikel ini. Cek saja jika kurang percaya. Oya, meskipun kami sudah menyediakan kunci jawaban/ pembahasan soal, kami tetap berharap agar sebagian dari pembaca berkenan untuk menjawab pertanyaan yang ada pada artikel ini. Jika anda menjumpai ada kunci jawaban yang salah, silahkan masukkan nomor soal yang punya kunci jawaban yang salah pada kolom komentar. Secepatnya akan kami perbaiki.
LINK DOWNLOAD artikel soal tentang pemasaran online dengan email dan sosial media juga sudah kami sediakan kok. Itu jika anda ingin sekali menyimpan soal ini untuk dijadikan bahan referensi terkait soal Ulangan Harian, Ulangan Akhir Semester, atau jenis penilaian lain. Tentu saja jenis penilaian pengetahuan ya. Jika keterampilan, kami pikir soal di artikel kami ini tidak dapat digunakan. Tanpa panjang lebar lagi berikut ini soal dan jawaban mapel SMK pemasaran.
Soal Pilihan Ganda Tentang Sosial Media SMK BDP
1. Salah satu fasilitas atau aplikasi internet yang memungkinkan untuk mengirim pesan dalam bentuk surat ke seluruh dunia dalam waktu yang sangat cepat adalaha. Media sosial
b. Facebook
c. E-mail
d. Twitter
e. Youtube
2. Tombol sign up pada e-mail digunakan untuk
a. Mengirim surat kepada alamat e-mail yang dituju
b. Mendaftarkan diri
c. Menulis surat baru
d. Masuk ke e-mail yang dimiliki
e. Mengirimkan surat secara berantai
3. Berikut ini yang bukan merupakan manfaat dari e-mail adalah
a. Dapat digunakan untuk membuat blog atau website
b. Sebagai media komunikasi
c. Media promosi
d. Sebagai media pengiriman
e. Membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menyampaikan pesan
4. Tombol yang digunakan untuk melihat surat yang masuk kepada pemilik e-mail yaitu …
a. Sent
b. Sign in
c. Inbox
d. Compose
e. Draft
5. Tombol yang digunakan untuk menulis surat baru kepada pemilik e-mail yaitu …
a. Sent
b. Sign in
c. Inbox
d. Compose
e. Draft
6. Tombol sign in pada e-mail digunakan untuk …
a. Mengirim surat kepada alamat e-mail yang dituju
b. Mendaftarkan diri
c. Menulis surat baru
d. Masuk ke e-mail yang dimiliki
e. Mengirimkan surat secara berantai
7. Tombol yang digunakan untuk cek email keluar yaitu …
a. Sent
b. Sign in
c. Inbox
d. Compose
e. Draft
8. Bin merupakan fasilitas pada sebuah program e-mail, khususnya gmail yang dapat digunakan untuk …
a. Mengirimkan file atau gambar, yang diikutsertakan pada surat elektronik yang akan dikirim
b. Melihat e-mail yang telah dihapus
c. Melihat e-mail yang dicurigai spam
d. Membalas surat yang diterima
e. Meneruskan surat yang diterima untuk diteruskan kepada orang lain
9. Attachment merupakan fasilitas pada sebuah program e-mail, baik mail klien maupun webmail yang dapat digunakan untuk
a. Mengirimkan file atau gambar, yang diikutsertakan pada surat elektronik yang akan dikirim
b. Melihat e-mail yang telah dihapus
c. Melihat e-mail yang dicurigai spam
d. Membalas surat yang diterima
e. Meneruskan surat yang diterima untuk diteruskan kepada orang lain
10. Reply merupakan fasilitas pada sebuah program e-mail, khususnya gmail yang dapat digunakan untuk …
a. Mengirimkan file atau gambar, yang diikutsertakan pada surat elektronik yang akan dikirim
b. Melihat e-mail yang telah dihapus
c. Melihat e-mail yang dicurigai spam
d. Membalas surat yang diterima
e. Meneruskan surat yang diterima untuk diteruskan kepada orang lain
11. Setelah mendaftarkan e-mail maka untuk menggunakan surat elektronik tersebut, yang dilakukan adalah dengan
a. Menekan tombol inbox
b. Sign up terlebih dahulu
c. Menekan tombol sent
d. Login terlebih dahulu
e. Menekan tombol attachment
12. Berikut ini yang disebut sebagai nama domain tempat e-mail itu berada yaitu
a. CC
b. Nama pengguna
c. Yahoo.com
d. @
e. WWW
13. Teknik pemasaran menggunakan media internet dan surat elektronik dengan tujuan menjalin hubungan dan menyampaikan pesan pemasaran (promosi) untuk menarik pelanggan disebut
a. Iklan online
b. Email marketing
c. Sosisal media marketing
d. Pemasaran online
e. Pay per click
14. Salah satu bagian dari e-mail yang bisa untuk membangun konsistensi, dimana perusahaan bisa menempatkan rincian kontak yang mencakup nama dan kontak email perusahaan yaitu …
a. Body
b. Pre header
c. Header
d. Footer
e. Subject
15. Alat komunikasi berupa surat elektronik yang digunakan dalam memberikan informasi mengenai perushaan, baik menyangkut produk, orang yang terlibat, serta informasi lain yang membantu berhubungan dengan bisnisnya disebut dengan
a. News letter
b. Media sosial
c. Email marketing
d. Email
e. Email promotion
16. Target jangka pendek dari pemasaran dengan menggunakan surat elektronik adalah
a. Jumlah surat elektronik yang diteruskan
b. Return on investment (ROI)
c. Pengguna mengunduk whitepaper
d. Penambahan data konsumen dalam basis data
e. Jumlah link yang dipilih atau diakses
17. Strategi dan proses penyebaran pesan elektronik yang menjadi saluran untuk mengomunikasikan informasi suatu produk kepada masyarakat secara luas dan berkembang disebut dengan
a. Viral marketing
b. Sosial media marketing
c. Pemasaran online
d. Email marketing
e. Pay per click
18. Strategi teknik, atau proses mendapatkan traffic (pengunjung) website atau perhatian melalui situs media sosial, seperti twitter, facebook, youtube dan sebagainya dikenal dengan istilah
a. Viral marketing
b. Sosial media marketing
c. Pemasaran online
d. Pemasaran media sosial
e. Iklan online
19. Iklan premium yang membutuhkan lebih banyak biaya, namun memperluas daerah iklan dalam facebook disebut
a. Market place
b. Iklan online
c. Pemasaran media sosial
d. Pemasaran online
e. Premium ads
20. Jika ingin mengembangkan bisnis dan mendapatkan peluang jaringan B2B (Bisnis To Bisnis) maka cara efektif untuk mendapatkanya adalah dengan
a. Linkedin
b. Twitter
c. Email
d. Facebook
e. Pinterest
21. Hal-hal yang tidak perlu diperhatikan sebelum dan sesudah membuat akun twitter pemasaran adalah
a. Arahkan teman ke website
b. Memberikan informasi terbaru
c. Gunakan profil yang menarik
d. Menggunakan nama yang sulit dikenal pasar
e. Pilih topik yang tepat
22. Suatu media online yang mana para penggunanya dapat berpartisipasi dengan mudah, berbagi, dan menciptakan isi yang meliputi website, blog, forum, wiki, dan dunia virtual dinamakan …
a. Viral merketing
b. Aplikasi messenger
c. Media sosial
d. Jejaring sosial
e. Virtual marketing
23. Berikut ini adalah beberapa contoh jejaring sosial, kecuali...
a. Ketiker.
b. Fecebook.
c. My space
d. Twitter
e. Kompasiana
24. Suatu web berbasis pelayanan yang penggunanya dimungkinkan untuk menciptakan suatu profil, melihat list pengguna yang ada, dan menerima atau mengundang teman untuk bergabung dalam situs tersebut dinamakan …
a. Viral marketing.
b. Aplikasi messenger.
c. Media sosial.
d. Jejaring sosial.
e. Virtual marketing.
25. Berikut ini adalah beberapa contoh media sosial, kecuali...
a. Friendster
b. Kompas.com
c. Wikipedia
d. Republika.ac.id
e. Ganadarma.ac.id
26. Berikut ini macam macam cara memasarkan melalui media sosial dan jejaring sosial, kecuali...
a. Membuat daftar pengunjung.
b. Memperbanyak teman.
c. Menentukan sasaran pasar.
d. Membuat koriten yang unik.
e. Memasang iklan.
27. Berikut ini adalah beberapa contoh aplikasi mesenger, kecuali...
a. Frend book.
b. Black berry messenger.
c. Wechat.
d. Whatsapp.
e. Kakao talk.
28. Berikut ini yang bukan merupakan manfaat menggunakan video marketing dalam pemasaran online yaitu …
a. Dapat membangun trending topik.
b. Lebih dikenal oleh orang banyak.
c. Sebagai media publikasi bisnis.
d. Untuk membangun sebuah relasi bisnis.
e. Sebagai sarana edukasi dan informasi.
29. Berikut ini yang bukan merupakan faktor yang harus dilakukan jika menggunakan viral marketing adalah …
a. Mengurangi jumlah produk atau layanan.
b. Mekanisme penyebaran berupa email, link, website, atau dari mulut ke mulut.
c. Pesan harus disebarkan semudah mungkin.
d. Harus ada yang menyediakan insentif yang menarik untuk orang yang membawakan pesan.
e. Sediakan ruang untuk penyebaran pesan.
30. Jenis pemasaran dari mulut ke mulut dimana pelanggan mempromosikan sebuah produk atau jasa dengan cara menceritakan kepada orang lain merupakan pengertian viral marketing menurut pendapat...
a. Wiranegara.
b. Lucas.
c. Turban.
d. Kotler.
e. Arifin.
31. Berikut ini yang termasuk kelemahan viral marketing adalah...
a. Ketergantungan kepada triggers.
b. Penyebaran informasi yang cepat melalui sarana internet.
c. Memiliki korelasi dengan merk terkenal.
d. Biaya yang dikeluarkan rendah.
e. Dapat diukur.
32. Tool yang digunakan untuk melihat update terkini yaitu …
a. backpack
b. lini masa
c. halaman profil
d. notifications
e. me
33. Tool yang digunakan untuk melihat pemberitahuan …
a. notifications
b. backpack
c. me
d. home
e. progress
34. Suatu Tindakan yang mana seseorang mengirim pesan atau komentar secara bertubi-tubi tanpa dikehendaki oleh penerima pesan tersebut dinamakan …
a. ROTFL
b. Spam
c. Hoax
d. Cyberbullying
e. Draft
35. Email yang berisi materi promosi yang ditujukan kepada kelompok pengguna internet melaui email, untuk mempromosikan suatu produk atau jasa disebut dengan....
a. E-Commerce
b. Web Networking
c. Online Advertising
d. Email Marketing
e. Mailing List
Soal Essay tentang Media Sosial SMK Jurusan BDP
1. Jelaskan pengertian media sosial!2. Sebutkan fungsi dari media sosial!
3. Sebutkan beberapa tujuan dari media sosial!
4. Sebutkan beberapa dampak negative dari media sosial!
5. Sebutkan beberapa manfaat media sosial untuk Bisnis!
Kunci Jawaban Soal tentang Media Sosial SMK BDP Kurikulum 2013
Jawaban Soal Essay/ Uraian1. Media sosial yaitu suatu media daring yang memudahkan para penggunanya untuk melakukan interaksi sosial secara daring atau online.
2. Interaksi Sosial, Personal Branding, Media Komunikasi
3. Aktualisasi diri, Komunitas, Menjalin Hubungan, Media Pemasaran
4. Spam, Bullying, Kecanduan, Kurang bisa bergaul dengan dunia nyata, Jarang beraktifitas fisik karena lebih senang bermain sosial media.
5. Cara yang mudah untuk mencari tahu lebih banyak mengenai data pelanggan, membantu pencarian target konsumen lebih efektif, membantu menemukan konsumen baru dan memperluas target pasar, memudahkan dalam memberikan feedback secara langsung, membantu meningkatkan pengunjung website dan ranking search engine.
Jawaban Soal Pilihan Ganda
1 C 8 B 15 E 22 C 29 A
2 B 9 A 16 C 23 A 30 C
3 E 10 D 17 B 24 D 31 A
4 C 11 D 18 D 25 A 32 B
5 D 12 C 19 E 26 C 33 A
6 D 13 B 20 A 27 A 34 A
7 A 14 D 21 D 28 A 35 D
Buka juga :
1. 50 Contoh Soal UAS Penataan Produk SMK & Kunci Jawaban
2. 40 Soal Tentang SEO & Jawabannya (Pilihan Ganda + Essay)
3. 50 Soal Bisnis Daring dan Pemasaran : BISNIS ONLINE + Jawaban
4. 50 Soal Pilihan Ganda (BLOG dan INTERNET) + Kunci Jawaban
Demikian contoh latihan soal tentang media sosial dan kunci jawabannya, khususnya untuk SMK Kompetensi Keahlian/ Jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran Kurikulum 2013 revisi yang terdiri soal pilihan ganda dan essay. LINK DOWNLOAD sudah kami siapkan di bawah ini jika anda ingin menyimpan soal jurusan pemasaran ini.
Demikian contoh latihan soal tentang media sosial dan kunci jawabannya, khususnya untuk SMK Kompetensi Keahlian/ Jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran Kurikulum 2013 revisi yang terdiri soal pilihan ganda dan essay. LINK DOWNLOAD sudah kami siapkan di bawah ini jika anda ingin menyimpan soal jurusan pemasaran ini.
Posting Komentar untuk "40 Contoh Soal Pilihan Ganda tentang Media Sosial + Kunci Jawaban"
Silahkan berkomentar . .