50 Contoh Soal UAS Penataan Produk Kelas XI SMK & Kunci Jawaban
Latihan Soal UAS Penataan Produk SMK Bisnis Daring dan Pemasaran dan kunci jawaban kurikulum 2013 revisi. Pada kesempatan kali ini, akan kami sampaikan salah satu mata pelajaran kompetensi keahlian (C3) dari SMK BDP yaitu Penataan Produk.
Penataan produk atau biasanya dikenal dengan sebutan display adalah teknik pemajangan produk perusahaan baik itu barang/ jasa dengan tujuan menarik minat menarik minat konsumen. Dengan tertariknya konsumen pada pajangan atau penataan produk, diharapkan konsumen akan membeli produk kita, sehingga pendapatan perusahaan dapat maksimal.
Dalam latihan soal UAS Penataan Produk SMK ini, kami hanya membagikan satu karakteristik soal dan satu jenis soal saja. Yaitu karakter soal pengetahuan dengan jenis soal pilihan ganda/ pilgan (multiple choice). Dengan jumlah soal yang cukup banyak, yaitu ada 50 soal, semoga dapat menutupi kekurangan kami dalam membagikan artikel soal bisnis daring dan pemasaran.
Selain jumlah soal yang relative banyak, dalam artikel ini juga sudah kami lengkapi dengan kunci jawaban soal penataan produk kelas XI. Kunci jawaban/ pembahasan soal sudah kami lampirkan di akhir artikel. Namun, meskipun sudah dilengkapi dengan kunci jawaban kami tetap berharap agar pembaca berkenan untuk mencoba menjawab pertanyaan yang ada.
Jika pembaca menjumpaui ada kunci jawaban yang salah, kami tunggu informasinya ya, melalui kolom komentar. Tolong masukkan nomor soal dengan kunci jawaban yang salah. Akan kami perbaiki secepatnya. Jadi, latihan soal ini dapat digunakan sebagai bahan persiapan menghadapi Ulangan Akhir Semester (UAS)
LINK DOWNLOAD soal penataan produk sudah kami lampirkan di bawah ini. Klik saja tombol download yang disediakan, maka nanti anda akan diarahkan menuju halaman download soal bisnis daring dan pemasaran. Tanpa panjang lebar lagi, berikut ini soal dan jawaban penataan produk kelas XI SMK kurikulum 2013.
a. labelling
b. komunikasi
c. perseptual
d. konseptual
e. fungsional
2. Salah satu bagian dari suatu produk yang memberikan informasi tentang produk dan penjual yaitu …
a. ekuitas
b. merek
c. label
d. kemasan
e. jaminan
3. Pada kemasan produk desainnya dirancang untuk mudah dihitung, ditangani, dan disusun adalah tujuan kemasan dalam hal …
a. informasi
b. pelindung
c. promosi
d. pemakaian ulang
e. distribusi
4. Label yang memberikan informasi obyektif mengenai penggunaan, perawatan dan kinerja produk, pembuatan, serta berbagai karakteristik lainnya yang berhubungan dengan produk dinamakan …
a. labelling
b. descriptive label
c. label
d. grade label
e. brand label
5. Salah satu wujud layanan pelengkap berupa pemberian saran, konseling pribadi, auditing, dan konsultasi manajemen/ teknis, termasuk jenis …
a. care taking
b. informasi
c. order taking
d. konsultasi
e. hospitality
6. Dalam sebuah kemasan kardus keramik tertulis KUALITAS : KW 1. Label tersebut termasuk …
a. labelling
b. descriptive label
c. label
d. grade label
e. brand label
7. Layanan sebuah klinik kesehatan berupa sambutan, food and beverages, perlengkapan kamar mandi, toilet dan kamar kecil, transportasi, fasilitas menunggu (ruang tunggu, koran, majalah), dan sekuriti adalah contoh jenis layanan …
a. care taking
b. informasi
c. order taking
d. konsultasi
e. hospitality
8. Suatu janji yang merupakan kewajiban produsen kepada konsumen atas produknya, yang mana para konsumen akan mendapatkan ganti rugi jika produk yang dibeli tidak dapat berfungsi sebagaimana yang dijanjikan merupakan pengertian …
a. layanan pelengkap
b. merek
c. label
d. kemasan
e. jaminan
9. Sebuah bank memiliki fasilitas SMS Banking yang memberikan laporan rekening secara periodik, mesin yang memperlihatkan jumlah rekening, laporan verbal mengenai jumlah rekening, dan self-billing adalah layananan pelengkap yang dinamakan …
a. exceptions
b. informasi
c. billing
d. konsultasi
e. hospitality
10. Jenis kartu jaminan yang diberikan oleh produsen pada saat konsumen membeli produk baru dinamakan …
a. kartu magnetik
b. kartu garansi
c. kartu kredit
d. kartu member
e. kartu debet
11. Yang dinamakan dengan keamanan dalam syarat penataan display yang baik merupakan kemanan bagi …
a. produsen dan penjual
b. konsumen
c. konsumen dan produsen
d. produsen
e. konsumen dan penjual
12. Barang yang ditata pada rak maupun fixtures yang berada dalam jangkauan costumers eye level yaitu barang …
a. terkenal
b. termurah
c. termahal
d. terlaris
e. terbaru
13. Perhatikan contoh di bawah ini!
1. susu kaleng di bagian teratas shelving dan ditumpuk
2. barang yang berat di bagian bawah shelving
3. barang fast moving di costumers eye level
4. berbagai jenis ukuran dan warna dalam satu baris ke belakang
Yang tidak sesuai dengan syarat penataan barang yang baik yaitu …
a. 1 dan 4
b. 1 dan 2
c. 2 dan 3
d. 1, 2 dan 3
e. 2 dan 4
14. Suatu dorongan seketika untuk membeli barang yang dipajang dalam toko dinamakan dengan …
a. action buying
b. window buying
c. atention buying
d. interest buying
e. impulse buying
15. Penataan barang dagangan/ display secara umum terdiri dari ….
a. interior, solary, window, dan eksterior display
b. eksterior display dan window interior
c. eksterior dan solary display
d. open interior, Close interior, dealer display, architectural display, dan store sign & decoration
e. interior display dan eksterior display
16. Menarik minat konsumen yang lewat di depan toko sekaligus menjaga keamanan barang dagangan yang dipajang merupakan tujuan …
a. eksterior display
b. window display
c. open interior display
d. merchandise display
e. interior display
17. Barang dagangan dapat dijual dengan cepat, mudah mengadakan perubahan susunan pajangan bilamana sewaktu waktu diperlukan dan alat yang dipakai sederhana, merupakan kebaikan dari…
a. eksterior display
b. window display
c. open interior display
d. merchandise display
e. interior display
18. Window display sering digunakan oleh pedagang untuk mendisplay barang …
a. convinience
b. supermarket
c. fashion
d. fresh
e. subtitusi
19. Salah satu contoh open interior display yang hanya memakai lantai toko sebagai tempat dan barang ditata seperti pulau dinamakan dengan …
a. solary display
b. windows display merchandise display
c. floor display
d. windows display
e. island display
20. Penataan barang dagangan dengan cara tertentu dan di tempat tertentu yang dilakukan oleh suatu perusahaan dengan tujuan yaitu supaya …
a. memudahkan ketika dibersihkan
b. barang dagangan aman
c. barang dagangan dibeli konsumen
d. memudahkan pengawasan
e. barang dagangan terlihat menarik
21. Sebuah toko yang memkai konsep “melayani diri sendiri” atau Swalayan, oleh karena itu konsep display yang paling cocok menggunakan …
a. eksterior display
b. window display
c. merchandise display
d. open interior display
e. interior display
22. Istilah penataan barang dagangan juga disebut dengan …
1) advertising.
2) visual merchandissing
3) display
4) silent salesman
Jawaban di atas yang benar yaitu nomor …
a. 2, 3 dan 4
b. 1 dan 3
c. 2 dan 4
d. 4 saja
e. semua benar
23. Dalam konsep AIDA, huruf A yang terakhir memiliki arti…
a. ketertarikan
b. attention
c. kegiatan membeli
d. aligment
e. ketertarikan
24. Dalam penataan produk (Display), konsep AIDA merupakan ….
a. standar display
b. metode display
c. bagian display
d. pengertian display
e. tujuan display
25. Segala sesuatu yang meliputi cara berpikir, atau kecenderungan psikologis konsumen yang mempengaruhi perilaku mereka ketika berbelanja dan berada di dalam toko dinamakan …
a. customer relations
b. logika konsumen
c. customer display
d. customer shopping
e. kebiasaan konsumen
26. Dalam menata barang dagangan pengelompokan barang menurut jenis dan spesifikasinya dinamakan …
a. signage
b. merchandissing
c. display
d. grouping
e. klasifikasi
27. Super market di luar negeri mendisplay barang kebutuhan pokok seperti juice, susu, dan minuman lain dalam kemasan yang besar. Hal tersebut menyesuaikan kebiasan belanja konsumen dalam hal …
a. jenis toko
b. waktu
c. tempat
d. pendapatan
e. gengsi
28. Setelah mengelompokan barang berdasarkan spesifikasi dan jenisnya, untuk menyesuaikan dengan logika konsumen maka barang ditata secara …
a. runtut
b. benar
c. indah
d. acak
e. rapi
29. Costumers eye level saat berada di depan fixtures display, tingginya berkisar …
a. pinggul sampai mata
b. pinggul sampai dada
c. pinggang sampai dada
d. pinggang sampai kepala
e. pinggul sampai kepala
30. Dalam menata barang dagangan yang menyesuaikan logika konsumen maka kemungkinan yang paling dekat dengan pasta gigi yaitu …
a. cairan pembersih mulut
b. sirup
c. tissue
d. biskuit
e. pembersih lantai
31. CV. Bathok Antique diminta Dinas Koperasi dan UKM untuk pameran ditingkat Provinsi di JFX Internasional Jawa Timur. Oleh karena itu jenis display yang paling cocok dipakai yaitu …
a. open interior display
b. window display
c. eksterior display
d. architectural display
e. close interior display
32. Sekumpulan atribut fisik yang nyata dan tidak nyata didalamnya sudah tercakup warna, prestise, kemasan, harga, dan pelayanan yang mungkin diterima konsumen sehingga konsumen merasa puas dinamakan ….
a. produk normal
b. produk
c. produk berwujud
d. produk inti
e. produk tambahan
33. Pemakaian torso maupun manequin sebagai titik perhatian pada toko fashion merupakan bentuk display …
a. merchandise
b. eksterior
c. solary
d. open interior
e. dealer
34. Produk adalah segala sesuatu yang ditawarkan produsen untuk diminta, diperhatikan, dibeli, dicari, dikonsumsi pasar sebagai pemenuh kebutuhan atau keinginan pasar yang bersangkutan adalah pengertian produk menurut pendapat…
a. Stanton
b. Philip Kotler
c. Swastha
d. Fandy Tjiptono
e. Irawan
35. istilah, Nama, simbol/lambang, tanda, warna, desain, gerak atau kombinasi berbagai atribut produk lainnya yang diharapkan bisa memberikan identitas dan pembeda terhadap produk pesaing dinamakan …
a. ekuitas
b. merek
c. label
d. kemasan
e. jaminan
36. Pengertian dari atribut produk yaitu…
a. suatu unit khusus dalam suatu merek atau lini produk yang dapat dibedakan berdasarkan penampilan, harga, ukuran, atau atribut lainnya
b. unsur-unsur produk yang dipandang penting oleh konsumen dan dijadikan dasar pengambilan keputusan pembelian
c. kebutuhan inti/ dasar yang membentuk product family
d. sekumpulan produk di dalam kelas produk yang berhubungan erat
e. item-item dalam suatu lini produk yang mempunyai bentuk tertentu dari sekian banyak kemungkinan bentuk produk
37. Kendaraan mobil merek BMW dipersepsikan sebagai kendaraan berkinerja tinggi, prestise tinggi, keamanan maksimal, adalah makna makna yang disampaikan merek berupa …
a. pemakai
b. nilai-nilai
c. atribut
d. manfaat
e. kepribadian
38. Merek bisa digunakan untuk memperkenalkan produk baru dalam kategori yang sama atau berbeda merupakan elemen merek …
a. dapat dilindungi
b. dapat diingat
c. dapat disukai
d. berarti
e. dapat ditransfer
39. Nama merek yang diberikan pada produk atau dicantumkan pada kemasan yaitu…
a. labelling
b. descriptive label
c. label
d. grade label
e. brand label
40. Proses yang berkaitan dengan perancangan dan pembuatan wadah (container) atau pembungkus (wrapper) untuk suatu produk dinamakan …
a. quantity
b. labelling
c. harga
d. pengemasan
e. merek
41. Penataan barang (display) seperti gambar di bawah ini merupakan …..
a. eksterior display
b. window display
c. open interior display
d. architectural display
e. close interior display
42. Untuk menjembatani interaksi antara barang dagangan dan konsumen pada jenis display Closed Interior Display diperlukan seorang …
a. manajer penjualan
b. merchandisser
c. pramuniaga
d. kasir
e. kepala toko
43. Perhatikan toko di bawah ini!
1) Toko buku
2) Toko meubel
3) Apotik
4) Toko perhiasan
Toko di atas yang biasanya menggunakan jenis close interior display yaitu …
a. 2 dan 4
b. 3 dan 4
c. 1, 2 dan 3
d. semua salah
e. semua benar
44. Perhatikan gambar pendisplayan berikut ini!
Gambar tersebut merupakan contoh display …
a. architectural display
b. window display
c. open interior display
d. eksterior display
e. close interior display
45. Penataan barang dagangan dengan memperlihatkan pemakaian barang dagangan secara nyata contohnya barang di ruang tidur, kamar tamu, maupun kamar mandi dinamakan ….
a. eksterior display
b. window display
c. architectural display
d. open interior display
e. close interior display
46. Pemajangan barang dagangan yang biasa digunakan untuk pengenalan produk baru, promosi barang, cuci gudang, discount, dan sejenisnya yang bersifat tidak menetap yang cocok yaitu …
a. eksterior display
b. window display
c. open interior display
d. architectural display
e. close interior display
47. Berbagai hiasan display yang diciptakan dan umumnya digunakan dalam berbagai acara khusus, seperti pada hari kemerdekaan, hari raya, dan menyambut tahun baru dinamakan …
a. store sign
b. decoration
c. buying information
d. display decoration
e. buying sign
48. Pada Dealer Display seluruh informasi mengenai produk yang dijual berasal dan harus sesuai dengan yang disampaikan oleh …
a. kepala toko
b. pemilik toko
c. pemerintah
d. pramuniaga
e. produsen
49. Simbol, poster, tanda, gambar, lambang, dan semboyan yang diletakkan di atas meja atau digantung dalam ruangan, dan digunakan untuk memberi petunjuk kepada calon konsumen pada barang dagangan dan memberi informasinya mengenai kegunaan barang tersebut dinamakan …
a. store sign
b. decoration
c. buying information
d. display decoration
e. buying sign
50. Perhatikan contoh toko di bawah ini :
1. Toko sepeda motor.
2. Toko perlengkapan bayi
3. Toko mobil
4. Toko kebutuhan sehari-hari / mini market
Yang menggunakan dealer display yaitu nomor …
a. 2 dan 4
b. 1 dan 3
c. 1, 2 dan
d. semua salah
e. semua benar
2 C 12 D 22 A 32 B 42 C
3 E 13 C 23 C 33 C 43 B
4 B 14 E 24 E 34 D 44 E
5 D 15 A 25 B 35 B 45 C
6 D 16 B 26 D 36 B 46 A
7 E 17 C 27 B 37 B 47 B
8 E 18 C 28 A 38 E 48 E
9 C 19 E 29 C 39 E 49 A
10 B 20 C 30 A 40 D 50 B
Buka juga :
1. 50 Contoh Soal UTS Penataan Produk & Kunci Jawaban
2. 50 Soal Bisnis Daring dan Pemasaran : BISNIS ONLINE + Jawaban
3. 40 Soal Mapel Bisnis Online SMK BDP XI dan Kunci Jawaban
Demikian contoh soal UAS maple Penataan Produk Kelas XI SMK Kompetensi Keahlian Jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran beserta kunci jawaban kurikulum 2013 revisi. LINK DOWNLOAD soal sudah kami sediakan di bawah ini jika anda berkenan untuk mendownload soal penataan produk jurusan pemasaran.
Penataan produk atau biasanya dikenal dengan sebutan display adalah teknik pemajangan produk perusahaan baik itu barang/ jasa dengan tujuan menarik minat menarik minat konsumen. Dengan tertariknya konsumen pada pajangan atau penataan produk, diharapkan konsumen akan membeli produk kita, sehingga pendapatan perusahaan dapat maksimal.
Soal UAS Penataan Produk Kelas XI SMK BDP Kurikulum 2013
Ada beberapa materi yang kami gunakan dalam penyusunan soal penataan produk kelas XI ini, antara lain : 1) Penataan Produk, 2) Tujuan Penataan Produk, 3) Jenis Produk Yang Akan Ditata, dan beberapa materi lain yang mungkin ada hubungannya dengan materi inti tersebut.Dalam latihan soal UAS Penataan Produk SMK ini, kami hanya membagikan satu karakteristik soal dan satu jenis soal saja. Yaitu karakter soal pengetahuan dengan jenis soal pilihan ganda/ pilgan (multiple choice). Dengan jumlah soal yang cukup banyak, yaitu ada 50 soal, semoga dapat menutupi kekurangan kami dalam membagikan artikel soal bisnis daring dan pemasaran.
Selain jumlah soal yang relative banyak, dalam artikel ini juga sudah kami lengkapi dengan kunci jawaban soal penataan produk kelas XI. Kunci jawaban/ pembahasan soal sudah kami lampirkan di akhir artikel. Namun, meskipun sudah dilengkapi dengan kunci jawaban kami tetap berharap agar pembaca berkenan untuk mencoba menjawab pertanyaan yang ada.
Jika pembaca menjumpaui ada kunci jawaban yang salah, kami tunggu informasinya ya, melalui kolom komentar. Tolong masukkan nomor soal dengan kunci jawaban yang salah. Akan kami perbaiki secepatnya. Jadi, latihan soal ini dapat digunakan sebagai bahan persiapan menghadapi Ulangan Akhir Semester (UAS)
LINK DOWNLOAD soal penataan produk sudah kami lampirkan di bawah ini. Klik saja tombol download yang disediakan, maka nanti anda akan diarahkan menuju halaman download soal bisnis daring dan pemasaran. Tanpa panjang lebar lagi, berikut ini soal dan jawaban penataan produk kelas XI SMK kurikulum 2013.
Soal Pilihan Ganda Penataan Produk Kelas XI
1. Beberapa merek produk air mineral, misalnya Aqua mempunyai kemasan berwarna biru muda untuk memberikan persepsi bahwa produknya sehat dan segar. Hal tersebut mempunyai arti, bahwa kemasan memberikan manfaat …a. labelling
b. komunikasi
c. perseptual
d. konseptual
e. fungsional
2. Salah satu bagian dari suatu produk yang memberikan informasi tentang produk dan penjual yaitu …
a. ekuitas
b. merek
c. label
d. kemasan
e. jaminan
3. Pada kemasan produk desainnya dirancang untuk mudah dihitung, ditangani, dan disusun adalah tujuan kemasan dalam hal …
a. informasi
b. pelindung
c. promosi
d. pemakaian ulang
e. distribusi
4. Label yang memberikan informasi obyektif mengenai penggunaan, perawatan dan kinerja produk, pembuatan, serta berbagai karakteristik lainnya yang berhubungan dengan produk dinamakan …
a. labelling
b. descriptive label
c. label
d. grade label
e. brand label
5. Salah satu wujud layanan pelengkap berupa pemberian saran, konseling pribadi, auditing, dan konsultasi manajemen/ teknis, termasuk jenis …
a. care taking
b. informasi
c. order taking
d. konsultasi
e. hospitality
6. Dalam sebuah kemasan kardus keramik tertulis KUALITAS : KW 1. Label tersebut termasuk …
a. labelling
b. descriptive label
c. label
d. grade label
e. brand label
7. Layanan sebuah klinik kesehatan berupa sambutan, food and beverages, perlengkapan kamar mandi, toilet dan kamar kecil, transportasi, fasilitas menunggu (ruang tunggu, koran, majalah), dan sekuriti adalah contoh jenis layanan …
a. care taking
b. informasi
c. order taking
d. konsultasi
e. hospitality
8. Suatu janji yang merupakan kewajiban produsen kepada konsumen atas produknya, yang mana para konsumen akan mendapatkan ganti rugi jika produk yang dibeli tidak dapat berfungsi sebagaimana yang dijanjikan merupakan pengertian …
a. layanan pelengkap
b. merek
c. label
d. kemasan
e. jaminan
9. Sebuah bank memiliki fasilitas SMS Banking yang memberikan laporan rekening secara periodik, mesin yang memperlihatkan jumlah rekening, laporan verbal mengenai jumlah rekening, dan self-billing adalah layananan pelengkap yang dinamakan …
a. exceptions
b. informasi
c. billing
d. konsultasi
e. hospitality
10. Jenis kartu jaminan yang diberikan oleh produsen pada saat konsumen membeli produk baru dinamakan …
a. kartu magnetik
b. kartu garansi
c. kartu kredit
d. kartu member
e. kartu debet
11. Yang dinamakan dengan keamanan dalam syarat penataan display yang baik merupakan kemanan bagi …
a. produsen dan penjual
b. konsumen
c. konsumen dan produsen
d. produsen
e. konsumen dan penjual
12. Barang yang ditata pada rak maupun fixtures yang berada dalam jangkauan costumers eye level yaitu barang …
a. terkenal
b. termurah
c. termahal
d. terlaris
e. terbaru
13. Perhatikan contoh di bawah ini!
1. susu kaleng di bagian teratas shelving dan ditumpuk
2. barang yang berat di bagian bawah shelving
3. barang fast moving di costumers eye level
4. berbagai jenis ukuran dan warna dalam satu baris ke belakang
Yang tidak sesuai dengan syarat penataan barang yang baik yaitu …
a. 1 dan 4
b. 1 dan 2
c. 2 dan 3
d. 1, 2 dan 3
e. 2 dan 4
14. Suatu dorongan seketika untuk membeli barang yang dipajang dalam toko dinamakan dengan …
a. action buying
b. window buying
c. atention buying
d. interest buying
e. impulse buying
15. Penataan barang dagangan/ display secara umum terdiri dari ….
a. interior, solary, window, dan eksterior display
b. eksterior display dan window interior
c. eksterior dan solary display
d. open interior, Close interior, dealer display, architectural display, dan store sign & decoration
e. interior display dan eksterior display
16. Menarik minat konsumen yang lewat di depan toko sekaligus menjaga keamanan barang dagangan yang dipajang merupakan tujuan …
a. eksterior display
b. window display
c. open interior display
d. merchandise display
e. interior display
17. Barang dagangan dapat dijual dengan cepat, mudah mengadakan perubahan susunan pajangan bilamana sewaktu waktu diperlukan dan alat yang dipakai sederhana, merupakan kebaikan dari…
a. eksterior display
b. window display
c. open interior display
d. merchandise display
e. interior display
18. Window display sering digunakan oleh pedagang untuk mendisplay barang …
a. convinience
b. supermarket
c. fashion
d. fresh
e. subtitusi
19. Salah satu contoh open interior display yang hanya memakai lantai toko sebagai tempat dan barang ditata seperti pulau dinamakan dengan …
a. solary display
b. windows display merchandise display
c. floor display
d. windows display
e. island display
20. Penataan barang dagangan dengan cara tertentu dan di tempat tertentu yang dilakukan oleh suatu perusahaan dengan tujuan yaitu supaya …
a. memudahkan ketika dibersihkan
b. barang dagangan aman
c. barang dagangan dibeli konsumen
d. memudahkan pengawasan
e. barang dagangan terlihat menarik
21. Sebuah toko yang memkai konsep “melayani diri sendiri” atau Swalayan, oleh karena itu konsep display yang paling cocok menggunakan …
a. eksterior display
b. window display
c. merchandise display
d. open interior display
e. interior display
22. Istilah penataan barang dagangan juga disebut dengan …
1) advertising.
2) visual merchandissing
3) display
4) silent salesman
Jawaban di atas yang benar yaitu nomor …
a. 2, 3 dan 4
b. 1 dan 3
c. 2 dan 4
d. 4 saja
e. semua benar
23. Dalam konsep AIDA, huruf A yang terakhir memiliki arti…
a. ketertarikan
b. attention
c. kegiatan membeli
d. aligment
e. ketertarikan
24. Dalam penataan produk (Display), konsep AIDA merupakan ….
a. standar display
b. metode display
c. bagian display
d. pengertian display
e. tujuan display
25. Segala sesuatu yang meliputi cara berpikir, atau kecenderungan psikologis konsumen yang mempengaruhi perilaku mereka ketika berbelanja dan berada di dalam toko dinamakan …
a. customer relations
b. logika konsumen
c. customer display
d. customer shopping
e. kebiasaan konsumen
26. Dalam menata barang dagangan pengelompokan barang menurut jenis dan spesifikasinya dinamakan …
a. signage
b. merchandissing
c. display
d. grouping
e. klasifikasi
27. Super market di luar negeri mendisplay barang kebutuhan pokok seperti juice, susu, dan minuman lain dalam kemasan yang besar. Hal tersebut menyesuaikan kebiasan belanja konsumen dalam hal …
a. jenis toko
b. waktu
c. tempat
d. pendapatan
e. gengsi
28. Setelah mengelompokan barang berdasarkan spesifikasi dan jenisnya, untuk menyesuaikan dengan logika konsumen maka barang ditata secara …
a. runtut
b. benar
c. indah
d. acak
e. rapi
29. Costumers eye level saat berada di depan fixtures display, tingginya berkisar …
a. pinggul sampai mata
b. pinggul sampai dada
c. pinggang sampai dada
d. pinggang sampai kepala
e. pinggul sampai kepala
30. Dalam menata barang dagangan yang menyesuaikan logika konsumen maka kemungkinan yang paling dekat dengan pasta gigi yaitu …
a. cairan pembersih mulut
b. sirup
c. tissue
d. biskuit
e. pembersih lantai
31. CV. Bathok Antique diminta Dinas Koperasi dan UKM untuk pameran ditingkat Provinsi di JFX Internasional Jawa Timur. Oleh karena itu jenis display yang paling cocok dipakai yaitu …
a. open interior display
b. window display
c. eksterior display
d. architectural display
e. close interior display
32. Sekumpulan atribut fisik yang nyata dan tidak nyata didalamnya sudah tercakup warna, prestise, kemasan, harga, dan pelayanan yang mungkin diterima konsumen sehingga konsumen merasa puas dinamakan ….
a. produk normal
b. produk
c. produk berwujud
d. produk inti
e. produk tambahan
33. Pemakaian torso maupun manequin sebagai titik perhatian pada toko fashion merupakan bentuk display …
a. merchandise
b. eksterior
c. solary
d. open interior
e. dealer
34. Produk adalah segala sesuatu yang ditawarkan produsen untuk diminta, diperhatikan, dibeli, dicari, dikonsumsi pasar sebagai pemenuh kebutuhan atau keinginan pasar yang bersangkutan adalah pengertian produk menurut pendapat…
a. Stanton
b. Philip Kotler
c. Swastha
d. Fandy Tjiptono
e. Irawan
35. istilah, Nama, simbol/lambang, tanda, warna, desain, gerak atau kombinasi berbagai atribut produk lainnya yang diharapkan bisa memberikan identitas dan pembeda terhadap produk pesaing dinamakan …
a. ekuitas
b. merek
c. label
d. kemasan
e. jaminan
36. Pengertian dari atribut produk yaitu…
a. suatu unit khusus dalam suatu merek atau lini produk yang dapat dibedakan berdasarkan penampilan, harga, ukuran, atau atribut lainnya
b. unsur-unsur produk yang dipandang penting oleh konsumen dan dijadikan dasar pengambilan keputusan pembelian
c. kebutuhan inti/ dasar yang membentuk product family
d. sekumpulan produk di dalam kelas produk yang berhubungan erat
e. item-item dalam suatu lini produk yang mempunyai bentuk tertentu dari sekian banyak kemungkinan bentuk produk
37. Kendaraan mobil merek BMW dipersepsikan sebagai kendaraan berkinerja tinggi, prestise tinggi, keamanan maksimal, adalah makna makna yang disampaikan merek berupa …
a. pemakai
b. nilai-nilai
c. atribut
d. manfaat
e. kepribadian
38. Merek bisa digunakan untuk memperkenalkan produk baru dalam kategori yang sama atau berbeda merupakan elemen merek …
a. dapat dilindungi
b. dapat diingat
c. dapat disukai
d. berarti
e. dapat ditransfer
39. Nama merek yang diberikan pada produk atau dicantumkan pada kemasan yaitu…
a. labelling
b. descriptive label
c. label
d. grade label
e. brand label
40. Proses yang berkaitan dengan perancangan dan pembuatan wadah (container) atau pembungkus (wrapper) untuk suatu produk dinamakan …
a. quantity
b. labelling
c. harga
d. pengemasan
e. merek
41. Penataan barang (display) seperti gambar di bawah ini merupakan …..
a. eksterior display
b. window display
c. open interior display
d. architectural display
e. close interior display
42. Untuk menjembatani interaksi antara barang dagangan dan konsumen pada jenis display Closed Interior Display diperlukan seorang …
a. manajer penjualan
b. merchandisser
c. pramuniaga
d. kasir
e. kepala toko
43. Perhatikan toko di bawah ini!
1) Toko buku
2) Toko meubel
3) Apotik
4) Toko perhiasan
Toko di atas yang biasanya menggunakan jenis close interior display yaitu …
a. 2 dan 4
b. 3 dan 4
c. 1, 2 dan 3
d. semua salah
e. semua benar
44. Perhatikan gambar pendisplayan berikut ini!
Gambar tersebut merupakan contoh display …
a. architectural display
b. window display
c. open interior display
d. eksterior display
e. close interior display
45. Penataan barang dagangan dengan memperlihatkan pemakaian barang dagangan secara nyata contohnya barang di ruang tidur, kamar tamu, maupun kamar mandi dinamakan ….
a. eksterior display
b. window display
c. architectural display
d. open interior display
e. close interior display
46. Pemajangan barang dagangan yang biasa digunakan untuk pengenalan produk baru, promosi barang, cuci gudang, discount, dan sejenisnya yang bersifat tidak menetap yang cocok yaitu …
a. eksterior display
b. window display
c. open interior display
d. architectural display
e. close interior display
47. Berbagai hiasan display yang diciptakan dan umumnya digunakan dalam berbagai acara khusus, seperti pada hari kemerdekaan, hari raya, dan menyambut tahun baru dinamakan …
a. store sign
b. decoration
c. buying information
d. display decoration
e. buying sign
48. Pada Dealer Display seluruh informasi mengenai produk yang dijual berasal dan harus sesuai dengan yang disampaikan oleh …
a. kepala toko
b. pemilik toko
c. pemerintah
d. pramuniaga
e. produsen
49. Simbol, poster, tanda, gambar, lambang, dan semboyan yang diletakkan di atas meja atau digantung dalam ruangan, dan digunakan untuk memberi petunjuk kepada calon konsumen pada barang dagangan dan memberi informasinya mengenai kegunaan barang tersebut dinamakan …
a. store sign
b. decoration
c. buying information
d. display decoration
e. buying sign
50. Perhatikan contoh toko di bawah ini :
1. Toko sepeda motor.
2. Toko perlengkapan bayi
3. Toko mobil
4. Toko kebutuhan sehari-hari / mini market
Yang menggunakan dealer display yaitu nomor …
a. 2 dan 4
b. 1 dan 3
c. 1, 2 dan
d. semua salah
e. semua benar
Kunci Jawaban Soal UAS Penataan Produk Kelas XI Kurikulum 2013
1 C 11 E 21 D 31 C 41 E2 C 12 D 22 A 32 B 42 C
3 E 13 C 23 C 33 C 43 B
4 B 14 E 24 E 34 D 44 E
5 D 15 A 25 B 35 B 45 C
6 D 16 B 26 D 36 B 46 A
7 E 17 C 27 B 37 B 47 B
8 E 18 C 28 A 38 E 48 E
9 C 19 E 29 C 39 E 49 A
10 B 20 C 30 A 40 D 50 B
Buka juga :
1. 50 Contoh Soal UTS Penataan Produk & Kunci Jawaban
2. 50 Soal Bisnis Daring dan Pemasaran : BISNIS ONLINE + Jawaban
3. 40 Soal Mapel Bisnis Online SMK BDP XI dan Kunci Jawaban
Demikian contoh soal UAS maple Penataan Produk Kelas XI SMK Kompetensi Keahlian Jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran beserta kunci jawaban kurikulum 2013 revisi. LINK DOWNLOAD soal sudah kami sediakan di bawah ini jika anda berkenan untuk mendownload soal penataan produk jurusan pemasaran.
Posting Komentar untuk "50 Contoh Soal UAS Penataan Produk Kelas XI SMK & Kunci Jawaban"
Silahkan berkomentar . .