50 Contoh Soal UTS Penataan Produk XII & Kunci Jawaban
Contoh soal UTS Gasal Mata Pelajaran Penataan Produk Kelas XII SMK Kurikulum 2013 revisi. Pada kesempatan kali ini, kami akan membagikan salah satu contoh latihan soal UTS Gasal pada salah satu mata pelajaran kompetensi keahlian/ program keahlian Bisnis Daring dan Pemasaran (BDP), yaitu Penataan Produk.
Penataan Produk merupakan salah satu mata pelajaran C3 atau mata pelajaran Kompetensi Keahlian, yang mana mulai dipelajari dari kelas XI hingga kelas XII. Jadi, kedudukan mata pelajaran ini cukup penting ya. Penataan produk atau sering disebut dengan sebutan display merupakan suatu cara penataan produk, khususnya produk barang yang diterapkan oleh perusahaan tertentu dengan harapan untuk menarik minat calon pembeli atau konsumen.
Dikarenakan artikel ini merupakan contoh soal UTS Penataan Produk, tentu jenis soal yang kami gunakan yaitu jenis soal pilihan ganda/ pilgan (multiple choice). Dan ini merupakan jenis soal pengetahuan ya. Jika anda menghendaki soal keterampilan, saat ini kami belum bisa membagikannya. Dan jika anda menghendaki jenis soal pengetahuan lain, seperti soal essay, uraian, atau soal yang lain, kami juga belum bisa membagikannya saat ini.
Total ada 50 contoh soal UTS Penataan Produk yang bisa anda manfaatkan untuk belajar atau persiapan menghadapi UTS Gasal. Dan ditambah lagi dalam artikel ini juga sudah kami sediakan kunci jawaban/ pembahasan soal. Kunci jawaban soal penataan produk dapat anda lihat pada akhir artikel ya.
Oya, meskipun kami sudah menyediakan kunci jawaban soal penataan produk, kami tetap mengharapkan agar pembaca berkenan untuk menjawab beberapa pertanyaan tentang penataan produk ini. Jika anda menjumpai ada yang salah, kami minta tolong agar bersedia menyebutkan nomor soal yang kunci jawabannya salah.
LINK DOWNLOAD soal UTS mapel produktif penataan produk juga sudah kami sediakan di bawah ini. Klik saja tombol link download yang disediakan, maka nanti anda akan diarahkan menuju halaman download soal. Tanpa panjang lebar lagi, berikut ini soal dan jawaban penataan produk kompetensi keahlian produktif bisnis daring pemasaran.
a. delicatessen
b. frozen
c. dairy lokal
d. fruit
e. dairy internasional
2. Metode display untuk sayuran daun yang diikat menggunakan nampan berisi …
a. air jeruk nipis
b. air garam
c. air panas
d. air hangat
e. air es
3. Berbagai produk fresh pelabelannya yang terdiri dari harga dan deskripsi barang memakai…
a. hang tag
b. COC
c. POP
d. POS
e. PLU
4. Jenis arus rotasi barang atau perputaran barang di counter buah dan sayur menggunakan metode …
a. moving on
b. LIFO
c. slow moving
d. FIFO
e. fast moving
5. Jenis display yang mana bertujuan menarik perhatian calon pembeli dilakukan dengan cara menggunakan lampu-lampu, warna-warna, dan sebagainya merupakan pengertian dari …
a. Attention dan interest customer
b. Desire dan Action Customer
c. Attention dan Window Display
d. Desire dan Interior Display
e. Attention dan interest supplier
6. Posisi potongan daging yang berlemak ditaruh di sebelah …
a. tengah
b. atas
c. samping kiri
d. bawah
e. samping kanan
7. jenis rak yang susunannya miring dan dipakai untuk pemajangan buah dinamakan …
a. cold room
b. Showcase chiller
c. bin
d. showcase
e. frezzer
8. Proses pembungkusan produk fresh memakai plastik khusus dinamakan …
a. frozzing
b. crafting
c. wrapping
d. dusting
e. breaking
9. Rentang suhu peralatan pemajangan produk fresh, frozen island yaitu …
a. 16 s/d 20 derajat celcius
b. -10 s/d 0 derajat celcius
c. 3 s/d 9 derajat celcius
d. 0 s/d 2 derajat celcius
e. 3 s/d 9 derajat celcius
10. Salah satu bagian dari mesin wraping yang dipakai untuk memanaskan plastik film supaya merekat dan lebih rapi yaitu …
a. plastik roller
b. heater plate / board
c. heater cutter
d. work plate / board
e. panel elektronik
11. Kotak besar atau box untuk menyimpan produk yang sedang diskon atau promo dinamakan …
a. check of counter
b. wall gondola
c. gondola block
d. wagon
e. hambalan
12. Jenis rak yang terdiri dari beberapa shelving seperti gondola yang menempel di tembok toko dinamakan …
a. check of counter
b. wall gondola
c. gondola block
d. end gondola
e. PLU
13. Pemajangan produk satu baris ke belakang dinamakan …
a. PLU
b. Bay
c. Encape
d. Face
e. Tier
14. Penyebaran barang dagangan di display secara merata guna menghindari tertumpuknya barang di satu tempat dinamakan …
a. sky line
b. spreading
c. one finger
d. face
e. tier
15. Garis batas pemajangan barang dari gondola yang paling atas barang tersebut dan harus rata dinamakan …
a. sky line
b. bay
c. face
d. one finger
e. tier
16. Pihak yang bertanggung jawab terhadap pelayanan terhadap konsumen dan barang konsinyasi dalam suatu toko yaitu …
a. penyelia
b. suplier
c. karyawan
d. SPG / SA
e. kepala counter
17. Nomor ukuran sepatu wanita dewasa berukuran antara …
a. 36 – 44
b. 39 – 44
c. 37 – 44
d. 38 – 44
e. 36 – 40
18. Jenis baju yang modelnya cukup longgar dan dipakai oleh wanita yang sedang mengandung dinamakan…
a. dress
b. evening clothes
c. winter wear
d. piyama
e. maternity
19. Istilah warna yang ada hubungannya dengan kekuatan cahaya dari warna dinamakan …
a. cool colours
b. value
c. Hue
d. Hui
e. Intensity
20. Kain atau serat yang bersumber biji tumbuhan kapas dinamakan …
a. dakron
b. cotton
c. nilon
d. rayon
e. tetoron
21. Pertimbangan utama dan terakhir bagi konsumen produk fashion yaitu…
a. merk
b. warna
c. gaya
d. ukuran
e. harga
22. Perhatikan label pemeliharaan di bawah ini!
Machine Wash, Do Not Bleach, Tumble Dry, Do Not Iron, Professionally Dry Clean, Petroleum
Label pemeliharaan di atas merupakan sistem …
a. Amerika
b. Kanada
c. Indonesia
d. Eropa
e. Jepang
23. Letak penempelan label harga untuk sepatu dewasa wanita/ pria yaitu terletak pada …
a. ujung sepatu
b. kardus
c. bawah sol dekat hak sepatu
d. plastik
e. bagian dalam sepatu
24. Jenis bahan yang dipakai hang tag gun untuk menempelkan label pada produk fashion yaitu ….
a. wood pin
b. lock pin
c. nail pin
d. hang tag pin
e. board pin
25. Pengelompokkan urutan yang digunakan untuk penataan produk fashion barang baru yaitu …
a. style – warna – koleksi – ukuran
b. koleksi – style – ukuran – warna
c. koleksi – style – warna – ukuran
d. style – koleksi – warna – ukuran
e. warna – style – ukuran – koleksi
26. Dalam penataan produk fashion berdasarkan colour story warna yang dipakai untuk aksen yaitu …
a. coklat dan abu-abu
b. hitam dan putih
c. warna netral
d. merah, kuning, biru
e. ungu dan hijau
27. Berdasarkan kedatangannya, barang-barang ditata diurutkan …
a. agak lama – lama – baru
b. baru – lama – agak lama
c. agak lama – baru – lama
d. lama – agak lama – baru
e. baru – agak lama – lama
28. Space ukuran kapasitas barang di fixture untuk satu item yaitu sekitar …
a. 4 cm
b. 2 cm
c. 3 cm
d. 2.5 cm
e. 3.5 cm
29. Untuk semua usia, pendisplayan ikat pinggang yaitu …
a. diikat
b. digantung
c. dipajang pada body display
d. dilipat
e. dibungkus
30. Penataan produk fashion pada penggunaan fixture (penggabungan antara rak dan T stand) berdasarkan jumlahnya dilakukan dengan urutan …
a. tampak depan → tampak samping → dilipat
b. tampak depan → dilipat → tampak samping
c. tampak samping → dilipat → tampak depan
d. dilipat → tampak depan → tampak samping
e. tampak samping → tampak depan → dilipat
31. Penggunaan ruangan supermarket dalam SOP display produk harus memperhatikan penempatan produk berdasarkan jenis atau kategorinya, hal ini memudahkan konsumen untuk …
a. mengelola produk
b. mencari dan memilih produk
c. menata produk
d. membawa produk
e. mengamankan produk
32. Pengertian dari Display yaitu …
a. Suatu cara pendekatan kepada calon pembeli.
b. Suatu cara penjualan produk kepada calon pembeli
c. Suatu penyimpanan produk
d. Suatu cara penawaran barang kepada calon pembeli
e. Penataan barang dagangan ditempat tertentu dengan tujuan menarik konsumen.
33. Dalam pendisplayan barang-barang yang ada di supermarket, rotasi produk memakai metode….
a. slow moving
b. AIDA
c. FIFO
d. LIFO
e. fast moving
34. Pada gondola ujung untuk promosi, yang memiliki 4 shelving jumlah produk, jumlah displai maksimum …
a. 4 PLU bervariasi
b. 4 item bervariasi
c. 4 merk bervariasi
d. 4 ukuran bervariasi
e. 4 produsen bervariasi
35. Jenis penataan produk dengan cara cross merchandising yang ada di lorong antar gondola block dinamakan …
a. floor display
b. wing stage
c. gondola end
d. dancing up
e. clip strip
36. Pemakaian metode wing stage dalam penataan produk yang sedang promosi, produk diletakan sebelah kiri dan kanan pada …
a. Kassa
b. gondola blok
c. gondola tembok
d. gondola ujung
e. show case
37. Perhatikan gambar di bawah ini!
Pemajangan produk seperti gambar di atas dinamakan …
a. floor display
b. wing stage
c. gondola end
d. dancing up
e. clip strip
38. Perhatikan Planogram di bawah ini!
Planogram tersebut merupakan penataan produk memakai jenis Brandblocking ….
a. horizontal
b. heksagonal
c. diagonal
d. trigonal
e. vertikal
39. Jenis Brandblocking yang mana penempatan barang supermarket yang sejenis berderet ke arah atas bawah dan merek harus terlihat di bagian muka dinamakan ….
a. horizontal
b. heksagonal
c. diagonal
d. trigonal
e. vertikal
40. Di dekat kassa ada beberapa rak yang diletakkan berfungsi menaruh barang-barang kecil dan berharga mahal dinamakan…
a. check of counter
b. chiller
c. frozen
d. show case chiller
e. PLU
41. Penggunaan gantungan atau hanger yang berwujud gawang atau dobel gawang yaitu …
a. kepala gantungan menghadap ke luar, baju ke kiri
b. kepala gantungan menghadap ke kiri, baju ke dalam
c. kepala gantungan menghadap ke dalam, baju ke kiri
d. kepala gantungan menghadap ke kanan, baju ke kiri
e. kepala gantungan menghadap ke luar, baju ke kanan
42. Perhatikan model pemajangan di bawah ini!
Pemajangan berdasarkan ukuran seperti di atas yaitu dari…
a. dingin ke hangat
b. terang ke gelap
c. besar ke kecil
d. gelap ke terang
e. kecil ke besar
43. Stage Display dan Center Point adalah media yang dipakai untuk memvisualisasikan produk masing-masing ….
a. warna
b. departemen
c. toko
d. bagian
e. ukuran
44. Jenis produk susu serta berbagai produk yang berasal dari pengolahan susu dinamakan …
a. dairy
b. delicatessen
c. dairy lokal
d. fish and meat
e. dairy internasional
45. Body display yang berbentuk patung manusia dan ditampilkan hanya sebagian badan dinamakan …
a. body guard
b. plat form
c. torso
d. back wall
e. manequin
46. Media yang sering dipakai untuk visual presentation, contohnya seperti stage display, center point, dan vocal point pada departemen maupun bagian tertentu yaitu …
a. manequin
b. fixture
c. gawang
d. hanger
e. bracket
47. Produk bahan makanan yang masih segar ataupun yang sudah diolah dan membutuhkan kondisi khusus, dan mempunyai masa kedaluwarsa yang relatif singkat dinamakan…
a. vegetable
b. frozen
c. fruit
d. fresh
e. dairy
48. Kurma Pear, Apel Fuji, dan Durian Montong apabila diklasifikasikan berdasarkan asalnya, maka termasuk buah …
a. delicatessen
b. tropical
c. lokal
d. fresh fruit
e. impor
49. Kailan, Asparagus, dan Rebung bambu, termasuk jenis sayuran yang dimanfaatkan pada bagian …
a. bunga
b. daun
c. buah
d. batang.
e. umbi / akar
50. Jenis produk olahan dari fresh meat yang telah menjadi produk siap makan atau setengah jadi dinamakan …
a. dairy
b. delicatessen
c. dairy lokal
d. fish and meat
e. dairy internasional
2 E 12 B 22 A 32 E 42 E
3 C 13 E 23 C 33 C 43 B
4 D 14 B 24 D 34 B 44 A
5 A 15 A 25 C 35 B 45 C
6 B 16 D 26 B 36 D 46 A
7 C 17 E 27 E 37 E 47 D
8 C 18 E 28 D 38 A 48 E
9 A 19 B 29 B 39 E 49 E
10 B 20 B 30 A 40 A 50 B
Buka juga :
1. 50 Contoh Soal UAS Penataan Produk Kelas XI SMK & Kunci Jawaban
2. 40 Soal Mapel Bisnis Online SMK BDP XI dan Kunci Jawaban
3. 40 Soal Tentang SEO & Jawabannya (Pilihan Ganda + Essay)
Demikian contoh soal UTS Gasal mata pelajaran penataan produk dan kunci jawaban SMK Kelas XII Bisnis Daring dan Pemasaran (BDP). Semoga dapat membantu suksesnya KBM di sekolah. LINK DOWNLOAD soal kompetensi keahlian BDP sudah kami sediakan di bawah ini jika anda berkenan untuk menyimpan soal kejuruan BDP ini.
Penataan Produk merupakan salah satu mata pelajaran C3 atau mata pelajaran Kompetensi Keahlian, yang mana mulai dipelajari dari kelas XI hingga kelas XII. Jadi, kedudukan mata pelajaran ini cukup penting ya. Penataan produk atau sering disebut dengan sebutan display merupakan suatu cara penataan produk, khususnya produk barang yang diterapkan oleh perusahaan tertentu dengan harapan untuk menarik minat calon pembeli atau konsumen.
Soal UTS Gasal Mata Pelajaran Penataan Produk XII SMK BDP
Adapun beberapa kompetensi dasar yang kami gunakan sebagai dasar dalam penyusunan contoh soal ini, antara lain : 1) Penataan produk food, fresh dan kosmetik di supermarket, fashion dan sport, 2) Menganalisis data spesifikasi dan berbagai atribut produk drink, food, fresh dan kosmetik di supermarket, fashion dan sport.Dikarenakan artikel ini merupakan contoh soal UTS Penataan Produk, tentu jenis soal yang kami gunakan yaitu jenis soal pilihan ganda/ pilgan (multiple choice). Dan ini merupakan jenis soal pengetahuan ya. Jika anda menghendaki soal keterampilan, saat ini kami belum bisa membagikannya. Dan jika anda menghendaki jenis soal pengetahuan lain, seperti soal essay, uraian, atau soal yang lain, kami juga belum bisa membagikannya saat ini.
Total ada 50 contoh soal UTS Penataan Produk yang bisa anda manfaatkan untuk belajar atau persiapan menghadapi UTS Gasal. Dan ditambah lagi dalam artikel ini juga sudah kami sediakan kunci jawaban/ pembahasan soal. Kunci jawaban soal penataan produk dapat anda lihat pada akhir artikel ya.
Oya, meskipun kami sudah menyediakan kunci jawaban soal penataan produk, kami tetap mengharapkan agar pembaca berkenan untuk menjawab beberapa pertanyaan tentang penataan produk ini. Jika anda menjumpai ada yang salah, kami minta tolong agar bersedia menyebutkan nomor soal yang kunci jawabannya salah.
LINK DOWNLOAD soal UTS mapel produktif penataan produk juga sudah kami sediakan di bawah ini. Klik saja tombol link download yang disediakan, maka nanti anda akan diarahkan menuju halaman download soal. Tanpa panjang lebar lagi, berikut ini soal dan jawaban penataan produk kompetensi keahlian produktif bisnis daring pemasaran.
Soal Pilihan Ganda UTS Gasal Penataan Produk
1. Semua produk fresh yang dibekukan dinamakan …a. delicatessen
b. frozen
c. dairy lokal
d. fruit
e. dairy internasional
2. Metode display untuk sayuran daun yang diikat menggunakan nampan berisi …
a. air jeruk nipis
b. air garam
c. air panas
d. air hangat
e. air es
3. Berbagai produk fresh pelabelannya yang terdiri dari harga dan deskripsi barang memakai…
a. hang tag
b. COC
c. POP
d. POS
e. PLU
4. Jenis arus rotasi barang atau perputaran barang di counter buah dan sayur menggunakan metode …
a. moving on
b. LIFO
c. slow moving
d. FIFO
e. fast moving
5. Jenis display yang mana bertujuan menarik perhatian calon pembeli dilakukan dengan cara menggunakan lampu-lampu, warna-warna, dan sebagainya merupakan pengertian dari …
a. Attention dan interest customer
b. Desire dan Action Customer
c. Attention dan Window Display
d. Desire dan Interior Display
e. Attention dan interest supplier
6. Posisi potongan daging yang berlemak ditaruh di sebelah …
a. tengah
b. atas
c. samping kiri
d. bawah
e. samping kanan
7. jenis rak yang susunannya miring dan dipakai untuk pemajangan buah dinamakan …
a. cold room
b. Showcase chiller
c. bin
d. showcase
e. frezzer
8. Proses pembungkusan produk fresh memakai plastik khusus dinamakan …
a. frozzing
b. crafting
c. wrapping
d. dusting
e. breaking
9. Rentang suhu peralatan pemajangan produk fresh, frozen island yaitu …
a. 16 s/d 20 derajat celcius
b. -10 s/d 0 derajat celcius
c. 3 s/d 9 derajat celcius
d. 0 s/d 2 derajat celcius
e. 3 s/d 9 derajat celcius
10. Salah satu bagian dari mesin wraping yang dipakai untuk memanaskan plastik film supaya merekat dan lebih rapi yaitu …
a. plastik roller
b. heater plate / board
c. heater cutter
d. work plate / board
e. panel elektronik
11. Kotak besar atau box untuk menyimpan produk yang sedang diskon atau promo dinamakan …
a. check of counter
b. wall gondola
c. gondola block
d. wagon
e. hambalan
12. Jenis rak yang terdiri dari beberapa shelving seperti gondola yang menempel di tembok toko dinamakan …
a. check of counter
b. wall gondola
c. gondola block
d. end gondola
e. PLU
13. Pemajangan produk satu baris ke belakang dinamakan …
a. PLU
b. Bay
c. Encape
d. Face
e. Tier
14. Penyebaran barang dagangan di display secara merata guna menghindari tertumpuknya barang di satu tempat dinamakan …
a. sky line
b. spreading
c. one finger
d. face
e. tier
15. Garis batas pemajangan barang dari gondola yang paling atas barang tersebut dan harus rata dinamakan …
a. sky line
b. bay
c. face
d. one finger
e. tier
16. Pihak yang bertanggung jawab terhadap pelayanan terhadap konsumen dan barang konsinyasi dalam suatu toko yaitu …
a. penyelia
b. suplier
c. karyawan
d. SPG / SA
e. kepala counter
17. Nomor ukuran sepatu wanita dewasa berukuran antara …
a. 36 – 44
b. 39 – 44
c. 37 – 44
d. 38 – 44
e. 36 – 40
18. Jenis baju yang modelnya cukup longgar dan dipakai oleh wanita yang sedang mengandung dinamakan…
a. dress
b. evening clothes
c. winter wear
d. piyama
e. maternity
19. Istilah warna yang ada hubungannya dengan kekuatan cahaya dari warna dinamakan …
a. cool colours
b. value
c. Hue
d. Hui
e. Intensity
20. Kain atau serat yang bersumber biji tumbuhan kapas dinamakan …
a. dakron
b. cotton
c. nilon
d. rayon
e. tetoron
21. Pertimbangan utama dan terakhir bagi konsumen produk fashion yaitu…
a. merk
b. warna
c. gaya
d. ukuran
e. harga
22. Perhatikan label pemeliharaan di bawah ini!
Machine Wash, Do Not Bleach, Tumble Dry, Do Not Iron, Professionally Dry Clean, Petroleum
Label pemeliharaan di atas merupakan sistem …
a. Amerika
b. Kanada
c. Indonesia
d. Eropa
e. Jepang
23. Letak penempelan label harga untuk sepatu dewasa wanita/ pria yaitu terletak pada …
a. ujung sepatu
b. kardus
c. bawah sol dekat hak sepatu
d. plastik
e. bagian dalam sepatu
24. Jenis bahan yang dipakai hang tag gun untuk menempelkan label pada produk fashion yaitu ….
a. wood pin
b. lock pin
c. nail pin
d. hang tag pin
e. board pin
25. Pengelompokkan urutan yang digunakan untuk penataan produk fashion barang baru yaitu …
a. style – warna – koleksi – ukuran
b. koleksi – style – ukuran – warna
c. koleksi – style – warna – ukuran
d. style – koleksi – warna – ukuran
e. warna – style – ukuran – koleksi
26. Dalam penataan produk fashion berdasarkan colour story warna yang dipakai untuk aksen yaitu …
a. coklat dan abu-abu
b. hitam dan putih
c. warna netral
d. merah, kuning, biru
e. ungu dan hijau
27. Berdasarkan kedatangannya, barang-barang ditata diurutkan …
a. agak lama – lama – baru
b. baru – lama – agak lama
c. agak lama – baru – lama
d. lama – agak lama – baru
e. baru – agak lama – lama
28. Space ukuran kapasitas barang di fixture untuk satu item yaitu sekitar …
a. 4 cm
b. 2 cm
c. 3 cm
d. 2.5 cm
e. 3.5 cm
29. Untuk semua usia, pendisplayan ikat pinggang yaitu …
a. diikat
b. digantung
c. dipajang pada body display
d. dilipat
e. dibungkus
30. Penataan produk fashion pada penggunaan fixture (penggabungan antara rak dan T stand) berdasarkan jumlahnya dilakukan dengan urutan …
a. tampak depan → tampak samping → dilipat
b. tampak depan → dilipat → tampak samping
c. tampak samping → dilipat → tampak depan
d. dilipat → tampak depan → tampak samping
e. tampak samping → tampak depan → dilipat
31. Penggunaan ruangan supermarket dalam SOP display produk harus memperhatikan penempatan produk berdasarkan jenis atau kategorinya, hal ini memudahkan konsumen untuk …
a. mengelola produk
b. mencari dan memilih produk
c. menata produk
d. membawa produk
e. mengamankan produk
32. Pengertian dari Display yaitu …
a. Suatu cara pendekatan kepada calon pembeli.
b. Suatu cara penjualan produk kepada calon pembeli
c. Suatu penyimpanan produk
d. Suatu cara penawaran barang kepada calon pembeli
e. Penataan barang dagangan ditempat tertentu dengan tujuan menarik konsumen.
33. Dalam pendisplayan barang-barang yang ada di supermarket, rotasi produk memakai metode….
a. slow moving
b. AIDA
c. FIFO
d. LIFO
e. fast moving
34. Pada gondola ujung untuk promosi, yang memiliki 4 shelving jumlah produk, jumlah displai maksimum …
a. 4 PLU bervariasi
b. 4 item bervariasi
c. 4 merk bervariasi
d. 4 ukuran bervariasi
e. 4 produsen bervariasi
35. Jenis penataan produk dengan cara cross merchandising yang ada di lorong antar gondola block dinamakan …
a. floor display
b. wing stage
c. gondola end
d. dancing up
e. clip strip
36. Pemakaian metode wing stage dalam penataan produk yang sedang promosi, produk diletakan sebelah kiri dan kanan pada …
a. Kassa
b. gondola blok
c. gondola tembok
d. gondola ujung
e. show case
37. Perhatikan gambar di bawah ini!
Pemajangan produk seperti gambar di atas dinamakan …
a. floor display
b. wing stage
c. gondola end
d. dancing up
e. clip strip
38. Perhatikan Planogram di bawah ini!
Planogram tersebut merupakan penataan produk memakai jenis Brandblocking ….
a. horizontal
b. heksagonal
c. diagonal
d. trigonal
e. vertikal
39. Jenis Brandblocking yang mana penempatan barang supermarket yang sejenis berderet ke arah atas bawah dan merek harus terlihat di bagian muka dinamakan ….
a. horizontal
b. heksagonal
c. diagonal
d. trigonal
e. vertikal
40. Di dekat kassa ada beberapa rak yang diletakkan berfungsi menaruh barang-barang kecil dan berharga mahal dinamakan…
a. check of counter
b. chiller
c. frozen
d. show case chiller
e. PLU
41. Penggunaan gantungan atau hanger yang berwujud gawang atau dobel gawang yaitu …
a. kepala gantungan menghadap ke luar, baju ke kiri
b. kepala gantungan menghadap ke kiri, baju ke dalam
c. kepala gantungan menghadap ke dalam, baju ke kiri
d. kepala gantungan menghadap ke kanan, baju ke kiri
e. kepala gantungan menghadap ke luar, baju ke kanan
42. Perhatikan model pemajangan di bawah ini!
Pemajangan berdasarkan ukuran seperti di atas yaitu dari…
a. dingin ke hangat
b. terang ke gelap
c. besar ke kecil
d. gelap ke terang
e. kecil ke besar
43. Stage Display dan Center Point adalah media yang dipakai untuk memvisualisasikan produk masing-masing ….
a. warna
b. departemen
c. toko
d. bagian
e. ukuran
44. Jenis produk susu serta berbagai produk yang berasal dari pengolahan susu dinamakan …
a. dairy
b. delicatessen
c. dairy lokal
d. fish and meat
e. dairy internasional
45. Body display yang berbentuk patung manusia dan ditampilkan hanya sebagian badan dinamakan …
a. body guard
b. plat form
c. torso
d. back wall
e. manequin
46. Media yang sering dipakai untuk visual presentation, contohnya seperti stage display, center point, dan vocal point pada departemen maupun bagian tertentu yaitu …
a. manequin
b. fixture
c. gawang
d. hanger
e. bracket
47. Produk bahan makanan yang masih segar ataupun yang sudah diolah dan membutuhkan kondisi khusus, dan mempunyai masa kedaluwarsa yang relatif singkat dinamakan…
a. vegetable
b. frozen
c. fruit
d. fresh
e. dairy
48. Kurma Pear, Apel Fuji, dan Durian Montong apabila diklasifikasikan berdasarkan asalnya, maka termasuk buah …
a. delicatessen
b. tropical
c. lokal
d. fresh fruit
e. impor
49. Kailan, Asparagus, dan Rebung bambu, termasuk jenis sayuran yang dimanfaatkan pada bagian …
a. bunga
b. daun
c. buah
d. batang.
e. umbi / akar
50. Jenis produk olahan dari fresh meat yang telah menjadi produk siap makan atau setengah jadi dinamakan …
a. dairy
b. delicatessen
c. dairy lokal
d. fish and meat
e. dairy internasional
Kunci Jawaban Soal UTS Gasal Penataan Produk SMK BDP
1 B 11 D 21 E 31 B 41 C2 E 12 B 22 A 32 E 42 E
3 C 13 E 23 C 33 C 43 B
4 D 14 B 24 D 34 B 44 A
5 A 15 A 25 C 35 B 45 C
6 B 16 D 26 B 36 D 46 A
7 C 17 E 27 E 37 E 47 D
8 C 18 E 28 D 38 A 48 E
9 A 19 B 29 B 39 E 49 E
10 B 20 B 30 A 40 A 50 B
Buka juga :
1. 50 Contoh Soal UAS Penataan Produk Kelas XI SMK & Kunci Jawaban
2. 40 Soal Mapel Bisnis Online SMK BDP XI dan Kunci Jawaban
3. 40 Soal Tentang SEO & Jawabannya (Pilihan Ganda + Essay)
Demikian contoh soal UTS Gasal mata pelajaran penataan produk dan kunci jawaban SMK Kelas XII Bisnis Daring dan Pemasaran (BDP). Semoga dapat membantu suksesnya KBM di sekolah. LINK DOWNLOAD soal kompetensi keahlian BDP sudah kami sediakan di bawah ini jika anda berkenan untuk menyimpan soal kejuruan BDP ini.
Terimakasih sekali jika memeang soal ini bisa saya download karena akan sangat membantu.
BalasHapus