40 Soal Mapel Bisnis Online SMK BDP XI dan Kunci Jawaban
Soal Bisnis Online SMK BDP kelas XI dan kunci jawaban/ pembahasan. Pada kesempatan kali ini, kami akan membagikan salah satu latihan soal yang kami miliki dalam pembelajaran kurikulum 2013 revisi, khususnya untuk SMK Kompetensi Keahlian/ Kejuruan Bisnis Daring dan Pemasaran, yaitu mata pelajaran Bisnis Online atau mungkin soal pemasaran online.
Mata pelajaran Bisnis Online merupakan mata pelajaran yang mungkin dianggap baru, karena eksistensinya dibakukan melalui nama mata pelajaran. Tidak seperti Ketika menggunakan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). Mata pelajaran ini sangat penting untuk dipelajari, karena berusaha untuk mengimbangi kondisi nyata yang ada pada saat ini.
Berbicara tentang soal bisnis online dan kunci jawabannya, akan kami sampaikan sedikit tentang apa itu bisnis online. Jadi, jangan sampai kita belajar soal bisnis online tetapi tidak mengerti sekilas tentang bisnis online. Bisnis online adalah kegiatan bisnis yang dilakukan di dunia maya dengan bantuan internet. Dengan kata lain, pasar bisnis online yaitu di internet. Tidak ada lagi yang Namanya pasar secara fisik.
Dalam latihan soal bisnis online ini, diharapkan pengetahuan pembaca tentang bisnis online dapat meningkat. Jadi, jangan sampai kita itu tidak sadar, kalo sedang dijajah negara lain, melalui toko online dari negara tetangga. Dikarenakan untuk meningkatkan pengetahuan, maka jenis soal yang kami gunakan dalam soal bisnis online ini yaitu karakteristik soal pengetahuan, dengan jenis soal pilihan ganda/ pilgan (multiple choice).
Untuk karakter soal yang lain, misalnya karakter keterampilan, dan jenis soal pengetahuan lain seperti soal kasus, soal essay, soal uraian, belum bisa kami bagikan sekarang. Namun, kami pikir jenis soal tersebut mungkin lebih mudah dalam pembuatannya. Hanya saja ribet terkait teknis penilaiannya.
LINK DONWLOAD soal bisnis online sudah kami sediakan di bawah ini, jika anda merasa cocok dengan soal ini. Jadi intinya adalah, kami menyediakan soal pengetahuan berjenis soal pilihan ganda dengan jumlah 40 soal, lengkap dengan kunci jawaban/ pembahasan soal. Dan jika anda menjumpai ada kunci jawaban yang salah, mohon kabari kami terkait nomor soal yang salah melalui kolom komentar. Semoga latihan soal SMK BDP ini bermanfaat.
a. iklan online
b. iklan offline
c. periklanan afiliasi
d. adsense
e. afiliasi
2. Berikut ini yang bukan merupakan kendala menggunakan iklan online yaitu …
a. lead time
b. layar
c. kecepatan koneksi
d. pop up blocker
e. ad blocker
3. Berikut ini yang merupakan salah satu keuntungan iklan online yaitu ...
a. biaya mahal
b. kualitas paparan jelek
c. jangkauan terbatas
d. tidak ada tanggal kadaluarsa
e. tidak bebas
4. Berikut ini yang yang harus diperhatikan dalam membuat iklan online yaitu...
a. tidak mempunyai tujuan
b. tidak jelas
c. tidak memikat tindakan
d. tidak menarik
e. menyampaikan pesan
5. Suatu iklan yang ditampilkan di halaman web dengan target individu tertentu merupakan pengertian dari...
a. iklan konten
b. iklan kontekstual
c. iklan daftar lokal
d. iklan direktori online
e. iklan teks
6. Berikut ini yang bukan merupakan contoh dari iklan link adalah …
a. iklan banner
b. pertukaran link dengan pemilik web lain
c. iklan hasil pencarian
d. iklan baris
e. iklan teks
7. Dalam iklan, awarness yaitu …
a. himbauan
b. ancaman
c. hiburan
d. peringatan
e. membangun kesadaran
8. Pengiklan membayar sejumlah uang kepada pemasang iklan setiap kali pengunjung menklik pesan iklan mereka dinamakan...
a. Pay Per Sale
b. Pay Per Download
c. Pay Per Impression
d. Pay Per Click
e. Pay Per Action
9. Berikut ini yang bukan merupakan cara untuk memasarkan iklan online secara gratis yaitu …
a. menggunakan social bookmark
b. melakukan blogwalking sesuai dengan artikel yang relevan
c. bergabung dengan grup buying
d. mencari penyedia iklan online gratis
e. membuat akun di sosial media
10. Salah satu tipe pembayaran yang mana memberikan komisi berdasarkan jumlah orang yang telah mengisi form (isian) yaitu...
a. Pay Per Lead
b. Pay Per Download
c. Pay Per Impression
d. Pay Per Click
e. Pay Per Action
11. Salah satu cara memperbaiki kinerja dan mekanisme pertukaran jasa, barang, informasi, dan pengetahuan dengan menggunakan teknologi berbasis peralatan digital dinamakan...
a. e-advertismen
b. e-banking
c. e-marketing
d. e-bisnis
e. e-commerce
12. Salah satu tipe pembayaran yang mana memberikan komisi sesuai dengan jumlah produk atau layanan yang berhasil terjual melalui link yang ditampilkan affiliator yaitu...
a. Pay Per Lead
b. Pay Per Download
c. Pay Per Impression
d. Pay Per Sale
e. Pay Per Action
13. Berikut ini yang bukan merupakan 4 faktor utama dalam strategi pemasaran yang menyebabkan terjadinya perubahan strategi pemasaran dalam e-commerce yaitu …
a. posisi persaingan perusahaan di pasar yang memanfaatkan e-commerce
b. situasi ekonomi
c. menggunakan media online
d. daur hidup produk
e. menggunakan media offline
14. Blogging dan Menulis dengan kekhususan informasi merupakan salah satu cara strategi pemasaran berdasarkan media, yang dinamakan …
a. promosi di media sosial
b. penggunaan blog
c. kampanye pay per click
d. search engine
e. optimalisasi google maps
15. Di bawah ini yang bukan merupakan strategi pemasaran berdasarkan media adalah …
a. promosi di media sosial
b. optimalisasi google maps
c. penggunaan adsense
d. surat kabar digital
e. penggunaan video marketing
16. Mendaftarkan bisnis anda di peta Google atau lebih dikenal dengan sebutan Listing merupakan salah satu strategi pemasaran berdasarkan media, yang dinamakan …
a. promosi di media sosial
b. penggunaan blog
c. kampanye pay per click
d. search engine
e. optimalisasi google maps
17. Berikut ini yang bukan merupakan konfigurasi Sistem dan Tool yaitu …
a. Penggunaan Firewall
b. Blogging
c. Secure Protocol
d. Enkripsi Public Key
e. Sertifikat
18. Usaha untuk memperoleh penghasilan antara pengiklan online dengan pedagang dalam penjualan online merupakan pengertian dari ...
a. opencource
b. advertising
c. afiliasi pemasaran
d. e-commerce
e. adsense
19. Salah satu jenis pemasaran yang memungkinkan pebisnis untuk berkomunikasi dan terlibat dengan konsumen mereka secara interaktif melalui jaringan nirkabel atau perangkat mobile merupakan pengertian dari...
a. E-Commerce
b. Multimedia Marketing
c. Mobile Web Marketing
d. Mobile Marketing
e. Game Mobile Marketing
20. Aplikasi akses internet yang memanfaatkan peralatan yang sifatnya mobile berbasiskan browser merupakan pengertian dari...
a. E-Commerce
b. Multimedia Marketing
c. Mobile Web
d. Mobile Marketing
e. Game Mobile Marketing
21. Berikut ini yang bukan merupakan perangkat mobile yang mempunyai karakteristik yang sangat berbeda dari sistem desktop antara lain adalah …
a. kuat dan dapat diandalkan
b. konektivitas yang luas
c. mengkonsumsi daya yang rendah
d. ukuran yang kecil
e. memori yang terbatas
22. Berikut ini yang bukan merupakan keharusan mobile website agar user friendly dan memberikan kepuasan instan diantaranya adalah …
a. sulit diakses
b. buat website mobile anda mudah dibaca
c. buat local friendly
d. cepat diakses
e. sederhanakan navigasi
23. Dalam blogging, kegiatan mengirim artikel ke dalam blog dinamakan …
a. download
b. browsing
c. bluetooth
d. posting
e. upload
24. Salah satu bagian konfigurasi dari cara membuat WordPress memakai mobile pack ini yaitu ...
a. mobile website
b. wordpress
c. mobile theme
d. mobile switcher
e. mobile widget
25. Di bawah ini yang bukan merupakan contoh penyedia iklan online gratis adalah …
a. inkuiri.com
b. ads.google.com
c. fjb.kaskus.co.id
d. olx.com
e. jualo.com
26. Pengiklanan yang harus membayar sejumlah uang kepada penayang iklan, setiap kali iklan tampil pada halaman website penayang iklan yaitu ...
a. pay per action
b. pay per lead
c. pay per click
d. pay per sale
e. pay per impression
27. Berikut ini yang bukan merupakan contoh mesin pencari search engine adalah …
a. lycos
b. browser
c. altavista
d. google search
e. yahoo search
28. Pengiklanan membayar sejumlah uang kepada pemasang iklan tiap kali pengunjung mengklik pesan iklan mereka, hal tersebut dinamakan …
a. pay per sale
b. pay per impression
c. pay per click
d. pay per lead
e. pay per action
29. Salah satu tipe yang memberikan komisi sesuai dengan jumlah produk atau layanan yang berhasil terjual melalui link yang di tampilkan affiliator dinamakan …
a. pay per sale
b. pay per read
c. pay per action
d. pay per impression.
e. pay per click
30. Pengiklanan hanya membayar sejumlah uang untuk iklan mereka bila pengunjung telah melakukan tindakan yang di inginkan dinamakan …
a. pay per sale
b. pay per impression
c. pay per click
d. pay per action
e. pay per action
31. Jenis pembayaran ini memberikan komisi sesuai dengan jumlah orang yang telah mengisi survei, form, atau sign up untuk menjadi anggota website pemilik program affiliate dinamakan …
a. pay per sale
b. pay per read
c. pay per action
d. pay per click
e. pay per impression
32. Jenis pembayaran ini memberikan sejumlah uang sesuai dengan jumlah orang yang memutar video atau audio yang di tampilkan oleh affiliator dinamakan …
a. pay per download
b. flat rate sponsorships
c. pay per play
d. pay per interaction
e. pay per read
33. Jenis pembayaran ini memberikan komisi sesuai dengan jumlah orang yang mengunduh file atau produk yang di tawarkan penyelenggara affiliate dinamakan …
a. pay per interaction
b. flat rate sponsorships
c. pay per read
d. pay per play
e. pay per download
34. Dalam dunia blogging, pengertian dari upload yaitu …
a. Memasukkan data dari internet ke komputer
b. Mencetak data dari internet
c. Menyimpan data
d. Memasukkan data ke internet
e. Meng-update data ke internet
35. Pembayaran tipe ini di lakukan dengan komisi yang diberikan jika pengguna mengklik/ membaca buku yang di tawarkan. Hal tersebut dinamakan …
a. pay per download
b. flat rate sponsorships
c. pay per play
d. pay per interaction
e. pay per read
36. Pemilik website yang mempunyai lalu lintas rendah, kadang kala memilih untuk menjual ruang banner yang ada dengan biaya tetap per bulan tanpa memperdulikan jumlah iklan yang tayang dinamakan …
a. pay per download
b. flat rate sponsorships
c. pay per play
d. pay per interaction
e. pay per read
37. Dalam hal periklanan, tipe ini didasarkan pada interaksi dengan iklan, dan biasanya di tempatkan dalam video atau aplikasi. Hal ini dinamakan …
a. pay per download
b. flat rate sponsorships
c. pay per play
d. pay per interaction
e. pay per read
38. Jenis situs yang memuat tentang artikel-artikel atau berita-berita yang di baca pengunjung yaitu ....
a. situs e-commerce
b. situs wiki
c. situs profile
d. situs forum
e. situs berita
39. Dalam blogging, kegiatan mengirim artikel ke dalam blog dinamakan …
a. download
b. browsing
c. bluetooth
d. posting
e. upload
40. Situs yang khusus di sediakan bagi user untuk mengupload berbagai media elektronik, misalnya musik, gambar, dan video agar dapat di download oleh pengunjung lain dinamakan …
a. media umum
b. media komersial
c. media sharing
d. media elektronik
e. media sosial
2 E 12 D 22 A 32 C
3 A 13 E 23 D 33 E
4 E 14 B 24 D 34 D
5 B 15 C 25 B 35 E
6 C 16 E 26 E 36 B
7 E 17 B 27 B 37 D
8 D 18 C 28 C 38 E
9 C 19 D 29 A 39 D
10 B 20 C 30 D 40 E
Buka juga :
1. 50 Contoh Soal UAS Penataan Produk SMK & Kunci Jawaban
2. 50 Soal Bisnis Daring dan Pemasaran : BISNIS ONLINE + Jawaban
3. 40 Soal Tentang SEO & Jawabannya (Pilihan Ganda + Essay)
Mata pelajaran Bisnis Online merupakan mata pelajaran yang mungkin dianggap baru, karena eksistensinya dibakukan melalui nama mata pelajaran. Tidak seperti Ketika menggunakan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). Mata pelajaran ini sangat penting untuk dipelajari, karena berusaha untuk mengimbangi kondisi nyata yang ada pada saat ini.
Soal Mapel Bisnis Online (Pemasaran Online) dan Jawaban
Di lingkungan kita ini, khususnya di Indonesia, mungkin hanya ada dua e-commerce besar yang hadir dengan embel-embel buatan dalam negeri, yaitu Tokopedia dan Bukalapak. Sedangkan Shoppe, Lazada, JD ID, merupakan adaptasi dari negara lain. Untuk itu lah, harapan mata pelajaran ini adalah untuk memberikan pandangan terkait bisnis online, sehingga ke depan, semoga saja lahir e-commerce dari Indonesia yang lain.Berbicara tentang soal bisnis online dan kunci jawabannya, akan kami sampaikan sedikit tentang apa itu bisnis online. Jadi, jangan sampai kita belajar soal bisnis online tetapi tidak mengerti sekilas tentang bisnis online. Bisnis online adalah kegiatan bisnis yang dilakukan di dunia maya dengan bantuan internet. Dengan kata lain, pasar bisnis online yaitu di internet. Tidak ada lagi yang Namanya pasar secara fisik.
Dalam latihan soal bisnis online ini, diharapkan pengetahuan pembaca tentang bisnis online dapat meningkat. Jadi, jangan sampai kita itu tidak sadar, kalo sedang dijajah negara lain, melalui toko online dari negara tetangga. Dikarenakan untuk meningkatkan pengetahuan, maka jenis soal yang kami gunakan dalam soal bisnis online ini yaitu karakteristik soal pengetahuan, dengan jenis soal pilihan ganda/ pilgan (multiple choice).
Untuk karakter soal yang lain, misalnya karakter keterampilan, dan jenis soal pengetahuan lain seperti soal kasus, soal essay, soal uraian, belum bisa kami bagikan sekarang. Namun, kami pikir jenis soal tersebut mungkin lebih mudah dalam pembuatannya. Hanya saja ribet terkait teknis penilaiannya.
LINK DONWLOAD soal bisnis online sudah kami sediakan di bawah ini, jika anda merasa cocok dengan soal ini. Jadi intinya adalah, kami menyediakan soal pengetahuan berjenis soal pilihan ganda dengan jumlah 40 soal, lengkap dengan kunci jawaban/ pembahasan soal. Dan jika anda menjumpai ada kunci jawaban yang salah, mohon kabari kami terkait nomor soal yang salah melalui kolom komentar. Semoga latihan soal SMK BDP ini bermanfaat.
Soal Pilihan Ganda Bisnis Online SMK Bisnis Daring dan Pemasaran
1. Salah satu metode periklanan dengan memanfaatkan media internet dengan maksud menyampaikan pesan berupa promosi untuk menarik pelanggan perusahaan merupakan pengertian dari...a. iklan online
b. iklan offline
c. periklanan afiliasi
d. adsense
e. afiliasi
2. Berikut ini yang bukan merupakan kendala menggunakan iklan online yaitu …
a. lead time
b. layar
c. kecepatan koneksi
d. pop up blocker
e. ad blocker
3. Berikut ini yang merupakan salah satu keuntungan iklan online yaitu ...
a. biaya mahal
b. kualitas paparan jelek
c. jangkauan terbatas
d. tidak ada tanggal kadaluarsa
e. tidak bebas
4. Berikut ini yang yang harus diperhatikan dalam membuat iklan online yaitu...
a. tidak mempunyai tujuan
b. tidak jelas
c. tidak memikat tindakan
d. tidak menarik
e. menyampaikan pesan
5. Suatu iklan yang ditampilkan di halaman web dengan target individu tertentu merupakan pengertian dari...
a. iklan konten
b. iklan kontekstual
c. iklan daftar lokal
d. iklan direktori online
e. iklan teks
6. Berikut ini yang bukan merupakan contoh dari iklan link adalah …
a. iklan banner
b. pertukaran link dengan pemilik web lain
c. iklan hasil pencarian
d. iklan baris
e. iklan teks
7. Dalam iklan, awarness yaitu …
a. himbauan
b. ancaman
c. hiburan
d. peringatan
e. membangun kesadaran
8. Pengiklan membayar sejumlah uang kepada pemasang iklan setiap kali pengunjung menklik pesan iklan mereka dinamakan...
a. Pay Per Sale
b. Pay Per Download
c. Pay Per Impression
d. Pay Per Click
e. Pay Per Action
9. Berikut ini yang bukan merupakan cara untuk memasarkan iklan online secara gratis yaitu …
a. menggunakan social bookmark
b. melakukan blogwalking sesuai dengan artikel yang relevan
c. bergabung dengan grup buying
d. mencari penyedia iklan online gratis
e. membuat akun di sosial media
10. Salah satu tipe pembayaran yang mana memberikan komisi berdasarkan jumlah orang yang telah mengisi form (isian) yaitu...
a. Pay Per Lead
b. Pay Per Download
c. Pay Per Impression
d. Pay Per Click
e. Pay Per Action
11. Salah satu cara memperbaiki kinerja dan mekanisme pertukaran jasa, barang, informasi, dan pengetahuan dengan menggunakan teknologi berbasis peralatan digital dinamakan...
a. e-advertismen
b. e-banking
c. e-marketing
d. e-bisnis
e. e-commerce
12. Salah satu tipe pembayaran yang mana memberikan komisi sesuai dengan jumlah produk atau layanan yang berhasil terjual melalui link yang ditampilkan affiliator yaitu...
a. Pay Per Lead
b. Pay Per Download
c. Pay Per Impression
d. Pay Per Sale
e. Pay Per Action
13. Berikut ini yang bukan merupakan 4 faktor utama dalam strategi pemasaran yang menyebabkan terjadinya perubahan strategi pemasaran dalam e-commerce yaitu …
a. posisi persaingan perusahaan di pasar yang memanfaatkan e-commerce
b. situasi ekonomi
c. menggunakan media online
d. daur hidup produk
e. menggunakan media offline
14. Blogging dan Menulis dengan kekhususan informasi merupakan salah satu cara strategi pemasaran berdasarkan media, yang dinamakan …
a. promosi di media sosial
b. penggunaan blog
c. kampanye pay per click
d. search engine
e. optimalisasi google maps
15. Di bawah ini yang bukan merupakan strategi pemasaran berdasarkan media adalah …
a. promosi di media sosial
b. optimalisasi google maps
c. penggunaan adsense
d. surat kabar digital
e. penggunaan video marketing
16. Mendaftarkan bisnis anda di peta Google atau lebih dikenal dengan sebutan Listing merupakan salah satu strategi pemasaran berdasarkan media, yang dinamakan …
a. promosi di media sosial
b. penggunaan blog
c. kampanye pay per click
d. search engine
e. optimalisasi google maps
17. Berikut ini yang bukan merupakan konfigurasi Sistem dan Tool yaitu …
a. Penggunaan Firewall
b. Blogging
c. Secure Protocol
d. Enkripsi Public Key
e. Sertifikat
18. Usaha untuk memperoleh penghasilan antara pengiklan online dengan pedagang dalam penjualan online merupakan pengertian dari ...
a. opencource
b. advertising
c. afiliasi pemasaran
d. e-commerce
e. adsense
19. Salah satu jenis pemasaran yang memungkinkan pebisnis untuk berkomunikasi dan terlibat dengan konsumen mereka secara interaktif melalui jaringan nirkabel atau perangkat mobile merupakan pengertian dari...
a. E-Commerce
b. Multimedia Marketing
c. Mobile Web Marketing
d. Mobile Marketing
e. Game Mobile Marketing
20. Aplikasi akses internet yang memanfaatkan peralatan yang sifatnya mobile berbasiskan browser merupakan pengertian dari...
a. E-Commerce
b. Multimedia Marketing
c. Mobile Web
d. Mobile Marketing
e. Game Mobile Marketing
21. Berikut ini yang bukan merupakan perangkat mobile yang mempunyai karakteristik yang sangat berbeda dari sistem desktop antara lain adalah …
a. kuat dan dapat diandalkan
b. konektivitas yang luas
c. mengkonsumsi daya yang rendah
d. ukuran yang kecil
e. memori yang terbatas
22. Berikut ini yang bukan merupakan keharusan mobile website agar user friendly dan memberikan kepuasan instan diantaranya adalah …
a. sulit diakses
b. buat website mobile anda mudah dibaca
c. buat local friendly
d. cepat diakses
e. sederhanakan navigasi
23. Dalam blogging, kegiatan mengirim artikel ke dalam blog dinamakan …
a. download
b. browsing
c. bluetooth
d. posting
e. upload
24. Salah satu bagian konfigurasi dari cara membuat WordPress memakai mobile pack ini yaitu ...
a. mobile website
b. wordpress
c. mobile theme
d. mobile switcher
e. mobile widget
25. Di bawah ini yang bukan merupakan contoh penyedia iklan online gratis adalah …
a. inkuiri.com
b. ads.google.com
c. fjb.kaskus.co.id
d. olx.com
e. jualo.com
26. Pengiklanan yang harus membayar sejumlah uang kepada penayang iklan, setiap kali iklan tampil pada halaman website penayang iklan yaitu ...
a. pay per action
b. pay per lead
c. pay per click
d. pay per sale
e. pay per impression
27. Berikut ini yang bukan merupakan contoh mesin pencari search engine adalah …
a. lycos
b. browser
c. altavista
d. google search
e. yahoo search
28. Pengiklanan membayar sejumlah uang kepada pemasang iklan tiap kali pengunjung mengklik pesan iklan mereka, hal tersebut dinamakan …
a. pay per sale
b. pay per impression
c. pay per click
d. pay per lead
e. pay per action
29. Salah satu tipe yang memberikan komisi sesuai dengan jumlah produk atau layanan yang berhasil terjual melalui link yang di tampilkan affiliator dinamakan …
a. pay per sale
b. pay per read
c. pay per action
d. pay per impression.
e. pay per click
30. Pengiklanan hanya membayar sejumlah uang untuk iklan mereka bila pengunjung telah melakukan tindakan yang di inginkan dinamakan …
a. pay per sale
b. pay per impression
c. pay per click
d. pay per action
e. pay per action
31. Jenis pembayaran ini memberikan komisi sesuai dengan jumlah orang yang telah mengisi survei, form, atau sign up untuk menjadi anggota website pemilik program affiliate dinamakan …
a. pay per sale
b. pay per read
c. pay per action
d. pay per click
e. pay per impression
32. Jenis pembayaran ini memberikan sejumlah uang sesuai dengan jumlah orang yang memutar video atau audio yang di tampilkan oleh affiliator dinamakan …
a. pay per download
b. flat rate sponsorships
c. pay per play
d. pay per interaction
e. pay per read
33. Jenis pembayaran ini memberikan komisi sesuai dengan jumlah orang yang mengunduh file atau produk yang di tawarkan penyelenggara affiliate dinamakan …
a. pay per interaction
b. flat rate sponsorships
c. pay per read
d. pay per play
e. pay per download
34. Dalam dunia blogging, pengertian dari upload yaitu …
a. Memasukkan data dari internet ke komputer
b. Mencetak data dari internet
c. Menyimpan data
d. Memasukkan data ke internet
e. Meng-update data ke internet
35. Pembayaran tipe ini di lakukan dengan komisi yang diberikan jika pengguna mengklik/ membaca buku yang di tawarkan. Hal tersebut dinamakan …
a. pay per download
b. flat rate sponsorships
c. pay per play
d. pay per interaction
e. pay per read
36. Pemilik website yang mempunyai lalu lintas rendah, kadang kala memilih untuk menjual ruang banner yang ada dengan biaya tetap per bulan tanpa memperdulikan jumlah iklan yang tayang dinamakan …
a. pay per download
b. flat rate sponsorships
c. pay per play
d. pay per interaction
e. pay per read
37. Dalam hal periklanan, tipe ini didasarkan pada interaksi dengan iklan, dan biasanya di tempatkan dalam video atau aplikasi. Hal ini dinamakan …
a. pay per download
b. flat rate sponsorships
c. pay per play
d. pay per interaction
e. pay per read
38. Jenis situs yang memuat tentang artikel-artikel atau berita-berita yang di baca pengunjung yaitu ....
a. situs e-commerce
b. situs wiki
c. situs profile
d. situs forum
e. situs berita
39. Dalam blogging, kegiatan mengirim artikel ke dalam blog dinamakan …
a. download
b. browsing
c. bluetooth
d. posting
e. upload
40. Situs yang khusus di sediakan bagi user untuk mengupload berbagai media elektronik, misalnya musik, gambar, dan video agar dapat di download oleh pengunjung lain dinamakan …
a. media umum
b. media komersial
c. media sharing
d. media elektronik
e. media sosial
Kunci Jawaban Soal Bisnis SMK BDP Kurikulum 2013
1 A 11 E 21 B 31 B2 E 12 D 22 A 32 C
3 A 13 E 23 D 33 E
4 E 14 B 24 D 34 D
5 B 15 C 25 B 35 E
6 C 16 E 26 E 36 B
7 E 17 B 27 B 37 D
8 D 18 C 28 C 38 E
9 C 19 D 29 A 39 D
10 B 20 C 30 D 40 E
Buka juga :
1. 50 Contoh Soal UAS Penataan Produk SMK & Kunci Jawaban
2. 50 Soal Bisnis Daring dan Pemasaran : BISNIS ONLINE + Jawaban
3. 40 Soal Tentang SEO & Jawabannya (Pilihan Ganda + Essay)
4. 50 Soal Pilihan Ganda (BLOG dan INTERNET) + Kunci Jawaban
Demikian contoh latihan soal SMK Bisnis Daring dan Pemasaran yaitu soal bisnis online (pemasaran online) dan kunci jawaban kurikulum 2013 revisi. Semoga memberikan manfaat, khususnya meningkatkan pengetahuan pembaca terkait bisnis online. LINK DOWNLOAD soal bisnis online sudah ada di bawah ini jika anda ingin mendownload soal SMK BDP ini.
Demikian contoh latihan soal SMK Bisnis Daring dan Pemasaran yaitu soal bisnis online (pemasaran online) dan kunci jawaban kurikulum 2013 revisi. Semoga memberikan manfaat, khususnya meningkatkan pengetahuan pembaca terkait bisnis online. LINK DOWNLOAD soal bisnis online sudah ada di bawah ini jika anda ingin mendownload soal SMK BDP ini.
Link-nya kok nggak bisa?
BalasHapusNice article , please visit my blog
BalasHapusCheap Gaming Smartphone
The Best Lenovo Laptop